Delegasi MAN IC Lotim Sabet Penghargaan Peserta Terbaik MYNIC

Ketua OSIS MAN IC Lombok Timur M Syarif Hidayatullah dan Wakil Ketua M Adrian Pratama berpose bersama pejabat Kemenag RI. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG – Ketua OSIS MAN Insan Cendekia (IC) Lombok Timur M Syarif Hidayatullah dan Wakil Ketua M Adrian Pratama didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan H Selamat Rifwan menjadi delegasi MAN IC Lombok Timur dalam ajang kongres Madrasah Youth National Intelectual Congress 4 (MYNIC)  yang berlangsung di Provinsi Aceh, tanggal 1-3 September 2022.

Pada even tersebut, delegasi MAN IC Lombok Timur dihadiri ketua dan wakil ketua OSIS berhasil menyabet posisi peserta terbaik dengan kategori “The Most Outstanding Delegate”.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih predikat bergengsi tersebut di ajang MYNIC tahun 2022 ini,” ungkap Ketua OSIS MAN IC Lotim  M Syarif Hidayatullah, kemarin.

Ia mengaku bersyukur dan bahagia berhasil meraih predikat bergengsi tersebut, serta berterima kasih kepada guru atas doanya, sehingga delegasi OSIS MAN IC Lotim berhasil meraih capaian predikat ini. Untuk diketahui,  MYNIC adalah kegiatan tahunan OSIS MAN IC seluruh Indonesia, di mana ini merupakan even tertinggi untuk merumuskan program-program penting dan strategis OSIS MAN IC Indonesia di bawah IOIC, induk kegiatan OSIS MAN IC Indonesia.

Baca Juga :  Kuliah Kedokteran dan Farmasi di Unram Lewat Jalur Mandiri, Ini Biayanya

MYNIC diharapkan mampu menjadi media dan wadah pertemuan OSIS MAN IC Indonesia dalam menyatukan generasi bangsa di bawah naungan MAN Insan Cendekia Indonesia, wadah pertukaran informasi dan budaya sehingga terwujud siswa yg berkarakter dan toleran dengan khazanah budaya yang beragam dan saling menghargai dan menghormati budaya masing-masing daerah, mulai dari Aceh sampai Papua.

Baca Juga :  Dua PTS Belum Selesaikan Pengembalian Dana Bidikmisi Mahasiswa

Terpisah, Kepala MAN IC Lotim H AozarZawa mengatakan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh pengurus OSIS MAN IC Lotim. Prestasi ketua dan wakil ketua OSIS MAN IC Lotim sebagai The Most Outstanding Delegate di even MYNIC 2022 di Aceh.

“Prestasi ini sebagai bukti dan pengakuan bahwa kualitas OSIS MAN IC Lotim sangat baik di kancah nasional yaitu di OSIS MAN IC Indonesia,’’ Ungapnya.

Oleh sebab itu, ke depan, kegiatan peningkatan dan pengembangan lembaga kesiswaan di bawah naungan OSIS akan terus ditingkatkan.

“Ke depan kita akan terus tingkatkan pengembangan lembaga kesiswaan,” tandasnya. (adi)

Komentar Anda