Delapan Rumah Warga di Lobar Rusak

RUSAK: Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu. (IST/RADAR LOMBOK )

GIRI MENANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Lombok Barat melakukan pendataan kerusakan rumah akibat cuaca buruk yang terjadi di daerah ini. Hasilnya, ada delapan rumah warga yang rusak yang tersebar di beberapa kecamatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lobar, H. H. Hartono Ahmad, mengatakan dari hasil pendataan yang sudah dilakukan, ada delapan unit rumah yang rusak.”Laporan terkini hingga hari ini dari para kepala desa, ada delapan rumah,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin, Senin (26/12).

Baca Juga :  GM Pelindo III : Pajak BPHTB Tanggung Jawab Pusat

Masing-masing lima rumah di Desa Penimbung Kecamatan Gunung Sari, dua rumah di Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung, dan satu unit di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong. Rumah rusak karena diterjang angin saat hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir.

Saat ini BPBD masih menghitung kerugian dan kebutuhan warga. “ Kita usulkan untuk mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Dinas Sosial Lombok Barat  bergerak memberikan bantuan kepada para korban. Kepala Dinas Sosial Lombok Barat, Lalu Martajaya, memberikan bantuan kepada para korban yang ada di Kecamatan Gunung Sari.” Kemarin sudah kita salurkan bantuan kepada warga yang di Desa Penimbung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lobar Tuntut Perhatian Pemprov

Kepala Desa Taman Ayu, Tajuddin, mengatakan, warga yang rumahnya rusak karena bencana di desanya belum menerima bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah.”Sampai saat ini belum ada turun bantuan untuk masyarakat yang rumahnya rusak,” tegasnya.

Pemerintah daerah, katanya, sempat turun melakukan pendataan. Namun untuk bantuan belum diberikan. (ami) 

Komentar Anda