Delapan Petahana Terpilih Jadi Ketua DPC PKB

MUSCAB: DPC PKB kabupaten/kota se-NTB menggelar Muscab serentak, Sabtu lalu (18/9).(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Delapan petahana Ketua DPC PKB kabupaten/kota dipilih oleh DPP untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua DPC PKB kabupaten/kota periode 2021-2026. Hal itu diketahui berdasarkan surat keputusan (SK) DPP PKB yang dibacakan pada musyawarah cabang (Muscab) DPC PKB NTB di Mataram, Sabtu lalu (18/9). “Delapan kader kembali dipercaya DPP sebagai Ketua DPC kabupaten/kota,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani kepada Radar Lombok.

Adapun delapan Ketua DPC PKB yang kembali terpilih yakni Ketua DPC PKB Kota Mataram Mita Dian Lestiawati, Ketua DPC PKB Lobar Khudori Ibrahim, Ketua DPC PKB KLU Djohan Sjamsu, Ketua DPC PKB Loteng Lalu Pelita Putra, Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Lutfi. Berikutnya, Ketua DPC PKB KSB Sudarli, Ketua DPC PKB Dompu Rahmat Saefuddin, dan Ketua DPC PKB Bima Mustahid Kako.

BACA JUGA :  Menangkan Ahyar, Gerindra Rapatkan Barisan

Adapun Ketua DPC PKB Kota Bima yang terpilih bukan berstatus petahana. Yang terpilih yakni Muhammad Irfan menggantikan Anshar. “Hanya Sumbawa belum dibacakan SK-nya,” terang Anggota DPRD NTB Dapil Loteng tersebut.

Untuk Ketua DPC terpilih, mereka diminta langsung melakukan konsolidasi internal; menyusun komposisi kepengurusan dan menggelar musyawarah di tingkat PAC kecamatan. DPC diberikan tenggat waktu dua minggu untuk menyusun kepengurusan. Setelah itu kepengurusan DPC akan dimintakan SK DPP melalui DPW. “Kita harapkan lebih cepat lebih baik,” terangnya.

BACA JUGA :  Airlangga: Kader Golkar Harus Bisa Jadi Role Model Perwujudan Pancasila

Untuk konsolidasi internal berupa musyawarah di tingkat PAC kecamatan, pihaknya menargetkan kepada DPC agar bisa tuntas pada akhir Oktober.

Kemudian dengan sisa waktu dua bulan pada 2021, pihaknya menargetkan bisa merampungkan segala persyaratan dan ketentuan untuk proses verifikasi parpol oleh KPU pada awal 2022. “Jadi akhir 2021 kita targetkan konsolidasi internal sudah tuntas,” pungkasnya. (yan)