Delapan Pegawai Positif, Kantor BKDPSDM Lobar Ditutup

DITUTUP: Kantor BKDPSDM Lobar masih ditutup menyusul delapan orang pegawai setempat terkonfirmasi positif Covid-19. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Kabupaten Lombok Barat ditutup menyusul delapan pegawai setempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini mereka menjalani isolasi mandiri.

Pantau koran ini kemarin (16/7), kantor BKDPSDM Lobar mulai ditutup. Suasana kantor nampak sepi. Tidak ada aktivitas. “ Kantor ditutup,” kata salah seorang pegawai kantor setempat, Jumat (16/7).

Kepala Bidang P3L Dinas Kesehatan Lobar, dr. Ahmad Taufiq Fathoni, mengatakan, kantor BKD ditutup sejak tiga hari terakhir. Jajaran BKD akan masuk hari Senin pekan depan. Dari data yang ada tercatat delapan orang yang positif dari hasil pemeriksaan rapid antigen. “ Total yang kami tau ada delapan orang,” tegasnya.

BACA JUGA :  Karena Sepi, ASN Diajak Ramaikan Senggigi

Pihaknya belum mendapatkan informasi apakah selanjutnya ada keluarga para pegawai tertular. “Kami belum tau apakah ada keluarga juga yang kena,” tambah Fathoni.

Tidak semua pegawai tersebut tinggal di Lombok Barat. Mereka ada yang tinggal di luar Lobar.

Awalnya dua orang yang terkonfirmasi positif. Kemudian dilakukan rapid antigen sehingga ditemukan delapan orang. Mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ada yang menunggu hasil PCR. “Yang sudah saya periksa enam positif. Sebelumnya sudah ada dua yang positif,” tegasnya.

Soal dari mana penularannya, pihaknya belum tahu. Yang jelas terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Lobar. Sejauh ini sudah dilakukan tracing dan penyemprotan disinfektan.

Kepala BKDPSDM Lobar, Syahrudin, yang dikonfirmasi membenar dirinya terkonfirmasi positif Corona.” Pegawai dan termasuk saya,” akunya.

BACA JUGA :  Kades Harus Siap Menang Siap Kalah

Untuk kelangsungan penerimaan CPNS, terus berjalan di bawah komando Kasubdit Pengadaan.  Sementara itu Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan Pegawai BKD dan PSDM Lobar, Hirman Zulkarnain, mengatakan, karena kantor masih ditutup, pelayanan verifikasi berkas persyaratan pelamar CPNS dan PPPK pun masih dilakukan oleh tim dari rumah masing-masing.”Untuk verifikasi berkas persyaratan ini, para petugas bekerja dari rumah menggunakan koneksi internet dari rumah,” ungkapnya.

Pelayanan dilakukan dari rumah sejak tiga hari terakhir. Ia menambahkan, kalau melihat angka pelamar masih minim. Apakah BKD akan mengajukan perpanjangan? Pihaknya belum tahu seperti apa nanti langkah pimpinan. (ami)