Delapan Besar Calon Anggota Bawaslu NTB Diumumkan

illustrasi

MATARAM – Tim Seleksi Bawaslu NTB mengumumkan 8 besar peserta lulus seleksi tes tertulis dan tes psikologi Calon Anggota Bawaslu NTB periode 2023-2028.

Yakni Hesti Rahayu, I Gusti A A Ketut Tirtawati, Muhammad Saleh, Sahnam, Muslih Syuaib, Syaifuddin, Taufiqurrahman, dan Umar Achmad Seth. “Ini 8 nama peserta dinyatakan lulus tes tertulis dan tes psikologi,” kata Ketua Timsel Bawaslu NTB Prof. Mahyuni, kemarin.

Baca Juga :  Komisioner dan Staf KPU Terdaftar jadi Pengurus Parpol di Sipol

Selanjutnya 8 nama itu akan mengikuti tes kesehatan di Biddokes Polda NTB pada 5-6 Juni 2023 pada pukul 07.00 WITA dan mengikuti tes wawancara pada 7-8 Juni 2023.

Timsel Bawaslu NTB juga meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap 8 nama peserta tersebut. Pihaknya memastikan kerahasiaan identitas bagi masyarakat yang memberikan tanggapan. “Tentu tanggapan dari masyarakat akan kita klarifikasi juga ke peserta tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bacaleg PPP: Petahana Hingga Keponakan Ketua MK

Seperti diketahui, seleksi ini untuk memilih dua Anggota Bawaslu NTB periode 2023-2028. Mengingat ada dua Anggota Bawaslu NTB yang berakhir masa jabatan pada 2023 ini, yakni Yuyun dan Syaifuddin. (yan)

Komentar Anda