Dekatkan Pelayanan, Polindes Pandandure Diresmikan

PERESMIAN POLINDES: Kepala Dikes Lombok Timur, drg Asrul Sani didampingi Camat Terara, Urif Sopyan, dan Kades Pandandure, HM Nasruddin memotong pita sebagai tanda mulai beroperasinya Polindes Pandandure beberapa hari lalu.

LOTIM–Polindes Pandandure, Kecamatan Terara, telah diresmikan beberapa hari lalu oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur, drg Asrul Sani. Adanya Polindes ini dihajatkan oleh pemerintah desa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa Pandandure, HM Nasruddin menyampaikan, mewujudkan masyarakat sehat merupakan salah satu misi yang dibangun sejak dulu. “Kesehatan masyarakat itu sangat penting, dan sudah menjadi tugas kami menyiapkan fasilitas agar masyarakat dimudahkan,” katanya saat acara peresmian.

Pemerintah desa bertekad untuk menjadikan Pandandure sebagai salah satu desa yang sehat. Komitmen itu terbukti dengan dengan membangun fasilitas kesehatan yang dekat dengan warganya. “Sejak terpilih kami ingin memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat, makanya kami bangun Polindes,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, drg Asrul Sani memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya pemerintah desa Pandandure. Mengingat, sampai saat ini tidak semua desa memperhatikan fasilitas kesehatan.

[posingan number=3 tag=”polindes”]

Menurut Asrul Sani, pemerintah Desa Pandan Duri memiliki komitmen membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan warga. “Pembangunan Polindes ini adalah wujud kongkritnya, kami bahagia melihat ini,” ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat Pandandure, Asrul meminta agar mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa. Tidak terkecuali dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sebagai bentuk kesatuan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Camat Terara, Koramil, Kapolsek, Kepala Desa Se-Kecamatan Terara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan perwakilan warga dari 3 dusun yang ada di Desa Pandandure.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Terara, Urif Sopyan menilai, dari sekian Polindes yang telah dibangun se-Kecamatan Terara, Polindes Pandandure yang terbaik dari aspek fisiknya bangunannya. “Setelah kami perhatikan, kualitas bangunan Polindes ini cukup baik,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan kualitas fisik yang baik, dapat diikuti dengan  baiknya kualitas pelayanan bagi masyarakat. “Kalau kesehatan masyarakat baik, program did esa juga akan berjalan lancar,” tutupnya. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid