Dekatkan Layanan, Samsat Corner LEM Diresmikan

Permudah Layanan Daftar Ulang PKB untuk Masyarakat

Samsat Corner
Kepala Bappenda NTB Dr H Amry Rakhman, Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah Usman, perwakilan Ditlantas Polda NTB, Jasa Raharja NTB dan jajaran Bappenda NTB saat peresmian Samsat Corner LEM, Senin (31/5).

MATARAM – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan pajak kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan daeraha yang bersumber dari penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB). Bappenda NTB kembali meresmikan Samsat Corner di Lombok Epicentum Mall (LEM) yang lokasinya di tempat strategis bersamaan dengan kantor layanan PT Bank NTB Syariah di pintu masuk sebelah barat LEM.

Peresmian Samsar Corner LEM di gerai Bank NTB Syariah tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bappenda NTB Dr H Amry Rakhman, Direktur Pembiayaan PT Bank NTB Syariah Usman, perwakilan dari Ditlantas Polda NTB serta Jasa Raharja dan  sejumlah kepala bidang lingkup Bappenda NTB, Senin (31/5).

Kepala Bappenda NTB Dr H Amry Rakhman mengapresiasi kerja sama dengan berbagai pihak yang selama ini menjadi tim Samsat di NTB, mulai dari Ditlantas Polda NTB, Jasa Raharja, jajaran Samsat dan juga Bank NTB Syariah yang menyiapkan layanan pembayaran dengan mudah kepada wajib pajak.

“Samsat Corner di Lombok Epicentrum Mall ini sebagai salah satu upaya Bappenda NTB mendekatkan dan meningkatkan serta mempermudah Samsat daftar ulang layanan kepada masyarakat,” kata Amry Rakhman.

Amry juga berharap dengan semakin banyaknya layanan Samsat, akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendaftar ulang pajak kendaraan bermotor mereka. Terlebih lagi, layanan Samsat yang bersamaan di Gerai Bank NTB Syariah di LEM ini bisa membuat wajib pajak semakin cepat dan mudah dilayani.

Samsat Corner Lombok Epicentrum Mall yang sebelumnya berada di samping toko Buku Airlangga, maka mulai tanggal 2 Juni 2021 pindah ke dalam gerai Bank NTB Syariah Lombok Epicentrum Mall, tepatnya di dekat pintu masuk Lombok Epicentrum Mall dari arah parkiran motor sebelah barat.

Bappenda NTB telah memperbanyak jumlah layanan Samsat PKB dalam rangka mempermudah masyarakat. Mulai dari layanan Samsat Drive Thrue, Samsat Delivery, Samsat Mobil Keliling, Samsat Desa dan layanan Samsat lainnya. (luk)