Dekatkan Layanan ke Masyarakat, Kemenkum NTB Hadir di CFD Udayana

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum NTB, I Gusti Putu Milawati memantau langsung pelayanan booth pelayanan Kemenkum NTB di CFD Taman Udayana pada Minggu (22/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Di tengah hiruk pikuk aktivitas Car Free Day (CFD) Taman Udayana pada Minggu (22/6), Kantor Wilayah Kementerian Hukum Nusa Tenggara Barat (Kanwil Kemenkum NTB) hadir memberikan layanan hukum langsung kepada masyarakat.

Layanan yang disediakan cukup komprehensif, mulai dari permohonan Administrasi Hukum Umum (AHU) hingga permohonan Kekayaan Intelektual (KI), yang semuanya dapat diakses dalam suasana santai khas CFD.

Kehadiran booth Kemenkum NTB di antara deretan pedagang kuliner dan lalu-lalang warga menjadi bukti komitmen Kanwil Kemenkum NTB dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkum NTB Terima Kunjungan Area Head Bank Mandiri Mataram

Respons masyarakat pun sangat positif. Banyak warga terlihat mendatangi booth tersebut, sebagian bahkan tampak serius berkonsultasi mengenai pendaftaran merek, perseroan perorangan, badan hukum, hak cipta, Apostille, dan lainnya. Selain bisa berkonsultasi langsung dengan petugas yang ramah, masyarakat juga mendapat edukasi mengenai berbagai layanan hukum yang tersedia di Kanwil Kemenkum NTB.

Baca Juga :  Kemenkum NTB Bagikan Sembako Sembari Edukasi Perseroan Perorangan

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum NTB, I Gusti Putu Milawati, mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Kemenkum untuk memberikan pelayanan publik yang lebih modern, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

“Ini merupakan upaya kami mendekatkan pelayanan hukum Kanwil Kemenkum NTB kepada masyarakat. Kami turun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan layanan, terutama bagi mereka yang kesulitan datang ke kantor,” ungkap Mila. (RL)