Darul Mujahidin NW Pringgasela Gelar Hultah ke-14

Darul Mujahidin NW Pringgasela Gelar Hultah ke-14
PELANTIKAN: Ketua DPD NW Pancor, HM Syamsul Luthfi, SE. M.Si, melantik Pengurus Yayasan Ponpes Darul Mujahidin NW Pringgasela, pada saat menggelar Hultah ke-14, Minggu (21/5). (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Yayasan Ponpes Darul Mujahidin NW Pringgasela Lotim hari Minggu (21/5) kemarin menggelar Hari Ulang Tahun (Hultah) ke-14. Peringatan berlangsung di lingkungan lembaga pendidikan MI yang berada di tengah-tengah kampung, dihadiri para pengurus NW Pancor, mulai dari Ketua Pinpinan Pusat Muslimat Pancor, Dr Ir Hj Siti Rohmi Djalilah, Ketua DPD, HM Syamsul Luthfi, SE. M.Si, dan pengurus lainnya.

Acara juga diikuti oleh ribuan jamaah dan para santri. Hultah ke-14 Darul Mujahidin NW Pringgasela sekaligus dirangkai dengan acara pelantikan Pengurus Yayasan Ponpes Darul Mujahidin NW Pringgasela oleh Ketua DPD NW, HM Syamsul Luthfi, dan pelantikan pengurus Muslimat NW Pancor Cabang Pringgasela.

Dalam sambutan usai melantik para pengurus Muslimat Cabang Pringgasela, Hj Siti Rohmi, sekaligus menyampaikan salam TGB kepada para jamaah yang sangat mengharapkan kedatangan orang nomor satu di NW Pancor dan NTB ini. Namun lantaran ada keperluan mendadak yang harus segera diselesaikan, sehingga dikatakan TGB tidak bisa hadir dan menemui para jamaah.

Terkait kemajuan organisasi NW Pancor, tokoh muda NW Lotim yang digadang-gadang akan menjadi salah satu bakal calon gubernur NTB mendatang, Rohmi mengingatkan bahwa untuk mencapai kemajuan NW tidak bisa dilakukan hanya oleh ketua atau pengurus semata. “Kemajuan NW harus menjadi tanggungjawab kita semua, bukan saja TGB atau pengurus,” katanya.

Terkait kemajuan yayasan dan lembaga pendidikan yang dikelola, para pengurus yayasan dan Ponpes juga diharapkan untuk sungguh-sungguh dalam mengelola pendidikannya, tenaga pendidik maupun metode pengajarannya.

Sementara Ketua Yayasan Darul Mujahidin NW Pringgasela, TGH Mujtahidin As’ad, M.Si sempat mengungkapkan kegalauannya atas ketiak hadiran TGB di arena Hultah yang baru pertama dilaksanakan sepanjang keberadaan yayasan yang telah berdiri puluhan tahun tersebut. “Hultah ini baru kita laksanakan pertama kali, dan kedepan kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap tahun,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Hultah, H. Muhsan Sumardani mengatakan, bahwa dalam rangkaian Hultah berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari beberapa lomba, hiziban akbar, hingga pawai alegoris. “Untuk pawai diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan dan sosial yang ada di Pringgasela, dan berlangsung sangat meriah,” sebutnya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid