Dari Sasambo Harum Fashion Show On The Street

Wali Kota agak Tersipu, Kepala Balitbang Gendong Istri

FASHION SHOW : Sasambo Harum Fashion Show on The Street di depan Lapangan Sangkareang, kemarin. (Ali MA’SHUM/Radar Lombok)

Pemkot Mataram menggelar Sasambo Harum Fashion Show on The Street dalam rangka HUT Kota Mataram ke-29. Fashion show ini digelar di depan Lapangan Sangkareang dan diikuti pegawai lingkup Kota Mataram. Acara fashion show jalanan cukup banyak menghadirkan momen menarik, salah satunya aksi kepala Balitbang berpose sambil menggendong istrinya.

TIDAK bisa dipungkiri, ajang fashion show jalanan yang viral terus menular ke daerah. Kegiatan serupa direplikasi dan dimodifikasi agar menarik. Temanya pun berbeda di setiap daerah yang menyelenggarakan. Kota Mataram tidak ketinggalan untuk menggelar ajang fashion show jalanan ini.

Kegiatan dilaksanakan jadi rangkaian HUT Kota Mataram ke-29 di depan Lapangan Sangkareang, digelar Sasambo Harum Fashion Show on The Street. Pesertanya adalah pegawai lingkup Kota Mataram. Masing-masing SKPD mengirimkan satu utusannya untuk berlomba dan berkreasi menggunakan  outfit (pakaian) dengan motif batik Sasak, Samawa, Mbojo (Sasambo).

Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana tidak hanya membuka kegiatan ini. Tetapi juga tampil bersama istri, Hj Kinnastri Mohan Roliskana mengawali dengan berjalan di atas catwalk yang disiapkan. Catwalk dibuat mirip bercorak trotoar. Riuh penonton mengiringi Wali Kota dan istri saat berjalan di atas catwalk. Meski terlihat agak kikuk dan tersipu. Mohan berupaya mengimbangi sang istri yang tampil santai bak model profesional.      Peminpin Kota Mataram ini sekitar 3 menit tampil di catwalk. Penonton yang hadir pun tak ketinggalan merekam momen spesial itu. ‘’Kita berharap kain Sasambo terus menjadi kebanggaan kita bersama. Kualitasnya juga tidak kalah dengan kain-kain yang mahal itu,’’ kata H Mohan Roliskana, kemarin (25/8).

Baca Juga :  Perjalanan Melinda Trihapsari Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional 2022

Kegiatan ini dilaksanakan secara gembira. Warga pun bisa semakin bangga menjadi warga Kota Mataram. ‘’Seluruh warga kota juga bersninergi untuk bersama-sama menjaga kota. Tentunya juga menjadi kota yang membahagiakan untuk bersama membangun harapan ke depan,’’ ungkapnya.

Setelah Wali Kota tampil, seluruh pejabat eselon II dan pasangan juga tampil menjajal catwalk Sasambo Harum Fashion Show on The Street. Mereka dipimpin oleh Sekda Kota Mataram, Dr H Effendi Eko Saswito yang menggandeng erat tangan istrinya berlenggak-lenggok di atas catwalk. Penonton sumringah melihat parade rombongan pejabat teras Kota Mataram ini.

Baca Juga :  Meratapi Derita AGUSTINA SINTA NINGSIH Melawan Penyakit Kaki Gajah

Lalu tiba giliran masing kepala OPD dan istri tampil di catwalk. Para pejabat ini tampil penuh ceria. Lalu dielu-elukan oleh pegawai masing-masing yang hadir. Keriuhan arena Sasambo Harum Fashion Show on The Street tiba-tiba riuhnya. Yaitu saat Kepala Balitbang Kota Mataram, Dr Mansur tampil bersama istri.

Awalnya, kedua pasangan ini tampil biasa saja. Tapi sesaat setelah sampai di ujung catwalk. Tanpa diduga, Mansur memberikan aksi kejutan. Yakin tidak bisa berfose layaknya model. Mansur memberikan hiburan kepada penonton dengan menggendong istri ke punggungnya. Sontak saja aksi Mansur ini disambut tepuk tangan penonton. Dia menggendong istri sampai ujung catwalk. ‘’ Saya kaget ternyata catwalk ini panjang juga. Tiba-tiba aja ada ide itu pas mau balik. Yang penting penonton terhibur,’’ katanya.

Mansur juga yakin aksinya itu akan dikenang. Namun yang terpenting menurut dia, warga Kota Mataram harus bahagia. ‘’ Akhirnya nyambung dengan sambutan Pak Wali. Ada istilahnya itu ada ruang kebahagiaan dan space enjoying untuk warga Kota Mataram,’’ terangnya. (ALI MA’SHUM—MATARAM)

Komentar Anda