Dari Ketinggian 1200 Meter, GasMan Siap Turun Gunung Sosialisasi secara Massif

Pasangan GasMan di acara silaturahmi menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H di Rumah Adat Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Minggu sore (7/7/2024).(Abdi/Radar Lombok)

SELONG – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy (GasMan) akan lebih menggencarkan sosialisasi pencalonan mereka di pilkada NTB 2024.

Rencana sosialisasi secara masif ini disampaikan Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy saat menggelar silaturahmi menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H dan santunan anak yatim di Rumah Adat Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Minggu sore (7/7/2024).
Dari sejumlah pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang digadang-gadang ikut pilkada NTB 2024, pasangan GasMan terlihat belum melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan alat peraga. Di sisi lain, relawan pasangan GasMan mendesak agar Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy segera melakukan sosialisasi secara masif.

Sukiman Azmy mengatakan, dalam sosialisasi ini pihaknya akan lebih mengenalkan pasangan GasMan serta mensosialisasikan visi misi dan program kerja yang akan kami laksanakan jika terpilih kelak. ” Sembalun Bumbung berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut. Menandai inilah awal
aktivitas kami akan turun menyapa ke masyarakat guna lebih intensif lagi mengenalkan pasangan untuk mensosialisasikan visi misi dan program kerja yang akan kami laksanakan jika diberikan amanah oleh Allah SWT,” kata Sukiman yang disambut tepuk tangan relawan dan masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Uji Coba One Gate System Gili Dihentikan, Dirjen Perintahkan Kembali ke Asal

Selama ini, pihaknya kata Sukiman tidak banyak komentar dan tidak banyak gembar-gembor, namun relawan tetap bekerja. Oleh karena itu, pihaknya tambah Sukiman, akan lebih intensif lagi menggerakkan mesin relawan yang sudah terbentuk sejak lama ini. Nantinya mereka bersama-sama turun ke masyarakat di seluruh wilayah di Provinsi NTB. ” Apa yang diharapkan relawan, Insya Allah sejak hari ini, di tempat yang dingin ini, maka kita akan mulai bersama-sama mengayunkan langkah seayun seirama bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, Lalu Gita Ariadi mengatakan momentum 1 Muharam 1446 H dijadikan awal untuk lebih mengintensifkan lagi pasangan GasMan melakukan sosialisasi di masyarakat. ”Momentum 1 Muharam ini momentum turun gunung (sosialisasi) untuk menyapa semeton jari (saudara semua) mulai dari Pondok Perasi (Mataram) sampai Sape, Bima. Insya Allah tiang sudah siapkan diri,” kata Gita.

Gita lalu meminta relawan pasangan GasMan untuk rela dan ikhlas untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan GasMan ini. Jika relawan berani dan semangat, maka dirinya bersama Sukiman Azmy akan lebih semangat lagi berjuang memenangkan pilkada NTB. ” Yaq te peririq bale langgaq gumi paer (kita perbaiki rumah, lingkungan dan daerah) kita Nusa Tenggara Barat ini menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Kepada masyarakat Sembalun, Gita menjanjikan jika terpilih kelak maka percepatan pembangunan dan penataan di wilayah ini. Sembalun menurutnya, kini menjadi tujuan wisata dunia. Tentu pembangunan dengan melibatkan masyarakat ini, akan memberikan kesan positif bagi wisatawan yang datang berkunjung. Dirinya sudah pernah menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan ketua Rinjani Trek Management Board (RTMB), jadi memahami kebutuhan pembangunan di Sembalun. ” Percayakan amanah ini kepada kami berdua, mudah-mudahan tiang berdua bisa berkhidmat untuk NTB,” tambahnya.

Baca Juga :  Target Rp 366 Miliar, Realisasi PAD Gili Trawangan Hanya Rp 357 Juta

Saat ini adalah masa-masa perjuangan dan bekerja keras. Hasilnya nanti akan didapatkan. Karena itu, Gita meminta para relawan untuk bekerja keras.” Mudah-mudahan hasilnya nanti adalah kemenangan dan dinikmati bersama-sama,” harapnya.

Tentu kesanggupan para relawan dan dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi vitamin untuk melangkah lebih jauh. Selama ini, pihaknya bukannya diam tapi bekerja dalam sunyi dan terus bekerja keras termasuk melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan dukungan partai. Gita lalu menjelaskan filosopi yang digunakan yakni filosopi ikan lele yang lebih banyak berada di bawah dan pada saatnya nanti muncul dan berenang ke permukaan. Begitu juga dirinya, setelah mendapatkan dukungan partai akan bekerja lebih massif lagi. Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya yakni dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.” Sekarang ini masih berproses. Mudah-mudahan doa dari semua masyarakat meringankan dirinya untuk mendapatkan dukungan partai,” akunya. (adi)

Komentar Anda