Dapat Donor Plasma Konvalesen, Wabup Lombok Utara Membaik

Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan menyapa warga dari RSUD Provinsi NTB. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kondisi Wakil Bupati (Wabup) Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan membaik setelah lebih dari sepekan dirawat di RSUD Privinsi NTB sejak 5 Agustus lalu, akibat positif covid-19.

Di akun resminya, Danny menceritakan gejalan klinis sudah sangat berkurang setelah mendapatkan donor plasma konvalesen.

“Alhamdulillah, hanya karena kuasa Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kondisi semakin membaik. Gejala klinis sudah sangat berkurang setelah mendapatkan donor plasma konvalesen dan saat ini menunggu kondisi pulih kembali,” ujar Danny, Selasa malam (10/8/2021).

BACA JUGA :  Belasan Pejabat Pemprov NTB Dimutasi

Dikutip dari ALODOKTER, terapi plasma konvalesen merupakan salah satu metode pengobatan yang kini digunakan untuk menangani pasien covid-19, khususnya dengan gejala berat.

Pengobatan ini diketahui dapat meningkatkan peluang kesembuhan pasien covid-19. Terapi plasma konvalesen adalah pemberian plasma darah donor atau sumbangan dari pasien yang telah sembuh dari covid-19 kepada pasien covid-19

“Duka cita yang mendalam bagi semua yang berpulang karena covid-19. Semoga diberikan tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Apresiasi setinggi-tingginya bagi semua tenaga medis yang saat ini sedang ikhtiar menyelamatkan banyak manusia. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,” doa Danny.

BACA JUGA :  Hari ke-12, Wakil Bupati Lombok Utara Masih Positif Covid-19

Kondisinya saat ini kata Danny merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah dijalani. “Teapi saya yakin semua pasti ada hikmahnya. Allah sedang mengingatkan kita semua. Ini bukan hanya ujian kesehatan, tapi juga ujian keimanan dan kebersamaan kita. Sambil memompa semangat untuk melahap semua makanan, sayur, buah dan vitamin. Juga mengatur pikiran agar bisa istirahat dan tidur teratur di masa pemulihan,” pungkasnya. (RL)