Dapat Beasiswa Latihan Bulutangkis di Jakarta

Safitiri Anjani (Flo/Radar Lombok)

Siswi SMAN 1 Gangga Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Safitri Anjani sukses mengukir prestasi sebagai atlet bulutangkis hingga tingkat nasional. Atas prestasinya, dara manis ini mampu tembus ke tingkat nasional sebanyak lima kali sejak SD, SMP, dan SMA.

Anjani telah diberikan kesempatan mendapat beasiswa latihan sejak SMP hingga sekarang di Sarwindah Badminton Klub Jakarta Timur. “Berkat prestasi saya bidang bulutangkis, saya telah mendapatkan beasiswa latihan di Jakarta sejak duduk di bangku SMP hingga sekarang,” aku siswi kelas XIII IPA1 ini kepada Radar Lombok, Selasa (30/5).

Ia telah menekuni olahraga bulu tangkis sejak SD. Ia kemudian berawal mengikuti kejuaraan O2SN mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Pada saat duduk di bangku SD satu kali, ia telah mampu mengukir prestasi tingkat nasional. Begitu juga pada sekolah tingkat SMP dua kali dan SMA dua kali mampu tembus ke tingkat nasional. “Jadi, kalau dihitung tingkat nasional sudah lima kali. Tapi, hanya sekali mendapatkan juara tiga, sedangkan lainnya delapan besar,” terangnya.

Untuk mengatur jadwal latihan dan sekolah, Anjani mampu mengaturnya dengan belajar jarak jauh mengejar ketertinggalannya. Kadang pulang ke Lombok Utara untuk belajar, karena selama enam tahun sudah tinggal di Jakarta. “Kalau sekarang pulang, karena mau persiapkan diri untuk UN. Kalau sudah selesai UN baru akan berangkat kembali ke Jakarta untuk melanjutkan latihan dan kuliah disana,” ungkapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid