Danrem 162/WB Lepas Satgas Yonzikon 13/KE

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Forkopimda Kabupaten Bima  melepas Satgas Yonzikon 13/KE menuju Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Minggu (25/4). (IST FOR RADAR LOMBOK)

BIMA–Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,  dan Forkopimda Kabupaten Bima  melepas Satgas Yonzikon 13/KE menuju Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Para prajurit TNI ini sudah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Bima. Pelepasan dilakukan oleh Danrem 162/WB di Dermaga Pelabuhan Kota Bima, Minggu (25/4).

Sebelumnya, Satgas penanggulangan bencana alam Yonzikon 13/Karya Etmaka telah selesai melaksanakan tugas perbaikan dan pembangunan jembatan yang rusak maupun putus pasca-banjir bandang akibat badai siklon tropis seroja di Kabupaten Bima.

Rizal dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas Penanggulangan Bencana Alam selama memperbaiki dan membangun tiga jembatan yang rusak dan putus akibat banjir bandang di Kabupaten Bima. “Ini merupakan suatu anugerah bagi kami, atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Bima mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf TNI AD yang telah mengirim Satgas Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Bima khususnya dalam pembangunan jembatan sebagai akses jalan bagi masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Sejumlah Serpihan Ditemukan

Selain itu, Ahmad Rizal juga mengaku sangat bangga atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat yang bahu-membahu bergotong royong bersama TNI dan Polri sehingga penanganan bencana banjir dapat dilaksanakan dengan maksimal. “Semoga ke depan TNI, Polri dengan rakyat semakin solid dan kuat menuju Indonesia Maju,” harapnya.

Lebih lanjut Rizal Ramdhani mengungkapkan, setelah menyelesaikan pembangunan dan perbaikan tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, Satgas Yonzikon 13/KE yang dipimpin Letkol Czi Alid Setiawan akan melanjutkan tugas pembangunan jembatan di Waisika Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA :  Gempa M=4,1 Senin Dini Hari Akibat Sesar Aktif di Dasar Laut

Karena itu, Jenderal Bintang Satu itu berpesan kepada Satgas Yonzikon 13/KE agar selalu kompak dan tetap semangat dalam menjalan tugas berikutnya. Jaga fisik dan kesehatan serta faktor keamanan dalam bertugas agar tetap sehat dan selamat sampai kembali di satuan nanti. “Selamat jalan dan selamat bertugas untuk Satgas Zikon 13/Karya Etmaka di Kabupaten Alor NTT, semoga tetap sukses dengan hasil kinerja yang memuaskan,” pungkasnya.

Usai pengalungan bunga dan penyerahan cendera mata, seluruh personel Yonzikon 13/KE berpamitan dengan Danrem 162/WB dan Forkopimda Kabupaten/Kota Bima dan menuju Kapal ADRI untuk selanjutkan berlayar menuju Kabupaten Alor NTT. (der)