Danone NTB Segera Bergulir

Hamzanwadi (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kejuaraan sepakbola khusus anak-anak bertajuk Danone Nations Cup 2017 NTB siap kembali bergulir. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Lapangan Karang Genteng tanggal  14-15 Januari 2017 mendatang.

Ketua panitia, H. Hamzanwadi mengatakan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan. Ajang ini tidak lain untuk pembinaan sekolah sepakbola (SSB).

“Siapapun yang terbaik akan kita turunkan di Bali. Minimal delapan tim untuk mengikuti Prakualifikasi Aquadnco Indonesia  2017 Rayon Bali akhir Januari nanti,’’  ungkapnya kepada Radar Lombok, Selasa (3/1).

Terhadap gelaran ini, pihaknya mengaku sudah mulai membuka pendaftaran. Bagi SSB yang mendaftarkan diri agar segera menghubungi panitia. “Kita minta kepada seluruh SSB di NTB agar segera mendaftarkan diri mengikuti kompetisi,’’ sambungnya.

Para pemain sepakbola yang mengikuti gelaran ini, jelasnya, harus orang Indonesia dan berdomisili di NTB. Event ini khusus ditujukan bagi pemain usia 12 tahun atau kelahiran 1 Januari 2001 sampai 31 Desember 2012. Para peserta tidak dipungut uang pendaftaran alias gratis.

Lebih jauh lagi, pemenang di tingkat nasional nantinya berhak mewakili Indonesia ke ajang putaran final dunia di Amerika. Satu hal yang dijadikan perhatian serius oleh panitia adalah usia para peserta yang diharuskan tidak boleh lebih dari 12 tahun. Hal ini akan diseleksi dengan ketat, agar nantinya tidak terjadi permasalahan di belakang hari.

Diketahui, ajang Prakulifikasi Aquadence Indonesia 2017 akan di gelar di 13 wilayah di Indonesia. Yakni Sumetera Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, Bali, Sumatera Utara, Jawa Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), Maluku, Aceh, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat. NTB bersama NTT akan bersaing di prakualifikasi dengan Bali. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut