Dandim Lombok Tengah Diganti

PRAYA- Komandan Distrik Militer (Kodim) 1620/WB Lombok Tengah, Letkol Inf Arie Tri Hedianto, akhirnya diganti setelah menjabat sebagai selama 1 tahun 2 bulan.

Arie digantikan Letkol Inf Ishabulrasi dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopasus). Arie sendiri dimutasi sebagai Kuas Intel Kodam 09 Udayana. ‘’Banyak kenangan yang saya tinggalkan selama bertugas di Lombok Tengah,’’ ungkap Arie saat menjalin keakraban dengan Ishabulrasi, kemarin (24/8).

Tentunya, kata dia, dalam melaksanakan tugas, salah dan lupa selalu mengiringi. Dari itulah Arie secara pribadi minta maaf kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah. “Yang namanya manusia, salah dan khilaf tentunya itu pasti ada. Untuk itu saya minta maaf kalau ada salah dan khilaf selama bertugas di Lombok tengah,” katanya.

Katanya, pengalamannya sebagai dandim akan menjadi pembelajaran kepada dirinya dalam melaksanakan tugasnya menempati jabatan baru yang lebih berat. Karena wilayah kerjanya mencakup tiga wilayah provinsi, yakni Provinsi Bali, NTB dan NTT. “Jika dulu wilayah kerjanya hanya mencakup satu kabupaten, sekarang bertambah berat menjadi tiga provinsi,” ungkapnya.

Meski demikian, Arie mengaku bersyukur sebagai seorang prajurit yang dituntut siap melaksanakan tugas demi keutuhan negara Indonesia. Arie berpesan kepada Ishabulrasi, ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus dilaksanakan. Terutama di bidang keamanan di bagian selatan. ‘’Khususnya di kawasan Kuta Kecamatan Pujut yang sedang membangun kawasan Mandalika Resort. Tapi saya yakin dengan pengalaman kerja dandim baru akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,’’ pesannya.

Sementara Letkol Infantri Ishabulrasi mengaku, jabatan yang diemban saat ini terasa cukup berat. Selaku prajurit ia tetap mengedepankan pengabdiannya kepada negara. Jabatan dandim ini meruapakan jabatan pertama yang ia emban. “Dengan pengalaman saya bertugas setahun di kodim ini, insya Allah saya bisa menjalankan tugas dengan baik,’’ katanya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid