Dandim 1628/SB Gelar Silaturrahmi Dengan Pepabri dan Insan Pers

SILATURAHMI: Komandan Kodim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST. M.I.P., menggelar kegiatan Silaturrahmi bersama dirangkai dengan pemberian penghargaan Cendramata kepada ketua Pepabri serta para Wartawan. (penrem for radarlombok.co.id)

SUMBAWA BARAT-Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para purnawirawan TNI/Polri dan Warakauri yang tergabung dalam Pepabri cabang Sumbawa Barat NTB, Komandan Kodim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST. M.I.P., menggelar kegiatan Silaturrahmi bersama dirangkai dengan pemberian penghargaan Cendramata kepada ketua Pepabri serta para Wartawan dari media Cetak, Online dan Elektronik di ruang rapat Makodim 1628/SB, Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Kodim Sumbawa Barat untuk semakin mempererat hubungan persaudaraan antara para anggota TNI/Polri aktif dengan Purnawirawan dan Warakauri di wilayah teritorial Sumbawa Barat serta menjalin kemitraan bersama para insan pers dari media cetak, online dan elektronik secara universal dalam rangka saling mendukung sesuai Tupoksi masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan perkenalan singkatnya sebagai pejabat Dandim dan selaku warga baru di Kabupaten Sumbawa Barat, serta ucapan terimakasih disampaikan kepada para purnawirawan TNI/Polri atas jasa-jasanya saat bertugas di satuan masing-masing, serta kepada para insan pers yang selama ini selalu pro aktif membantu melalui pemberitaan terkait berbagai kegiatan program TNI Kodim 1628/SB.

“Kami ucapkan terimakasih telah menyempatkan waktu untuk hadir pada kegiatan pagi hari ini,” ucap Dandim.

Dikatakannya, kegiatan silaturrahmi ini sangat penting dilakukan mengingat situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat yang ada di daerah termasuk Sumbawa Barat, maka di era adaptasi kebiasaan baru kita harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan wabah mematikan tersebut, sehingga kondisi ekonomi masyarakat dapat pulih kembali.

“Seluruh masyarakat harus disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Letkol Sunardi berharap, hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini agar tetap dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga komunikasi dapat terus berjalan untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan fungsi masing-masing.

Sementara ketua Pepabri cabang Sumbawa Barat Kapten (Purn) Supratman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1628/SB, atas perhatian dan kepeduliannya terhadap seluruh purnawirawan TNI/Polri serta Warakauri yang pada hari ini diberi kesempatan untuk saling komunikasi bersama Dandim dan seluruh Pasi serta anggota TNI Kodim 1628/SB, karena melalui kegiatan silaturrahmi rutin diharapkan dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan antar sesama mantan abdi Negara.

“Kami mohon dukungannya kepada bapak Dandim untuk bisa terus berbuat, agar keberadaan kami para mantan Abdi Negara ini bisa diketahui oleh seluruh masyarakat,” ujar Supratman.

Sedangkan perwakilan wartawan Dendy Jabar atas nama seluruh insan pers di wilayah tugas Sumbawa Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1628/SB atas dukungan dan perhatiannya kepada para awak media yang selama ini terus pro aktif mengikuti berbagai kegiatan program strategis Kodim, termasuk kegiatan Bhakti Sosial dan lainnya yang terfokus untuk kemajuan bersama.

“Kami merasa tersanjung, dan semoga kemitraan ini terus terjalin sesuai harapan bersama untuk kemajuan daerah, juga bangsa dan negara RI yang kita cintai,” tandas Dendy pria asli Kota Tasik Malaya Jawa Barat tersebut.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Pasiops Kodim 1628/SB Kapten Inf Iswan, Pjs. Pasiintel Kodim 1628/SB Kapten Cba Agus, SH., Pasilog Kodim 1628/SB Lettu Cba Yusman, Ketua serta pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/SB, para anggota Purnawirawan TNI/Polri, para Insan pers se-Kabupaten Sumbawa Barat dan unsur lainnya. (gt)