Dancer NTB Diprediksi Banyak Lolos PON

Dancer NTB
LOLOS: Dancer pasangan pedansa kakak beradik I Wayan Adi Purana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani (Adi-Rani) sudah dipastikan lolos PON Papua 2020. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) NTB sukses menjajal prakualifikasi PON di Bali belum lama ini. Bahkan dari sejumlah nomor yang dikirim, dancer NTB berhasil membawa pulang 9 medali. Dengan demikian, atlet Dance NTB diprediksi banyak yang lolos ke PON Papua 2020 mendatang.

“Ya, sepertinya banyak atlet kita yang akan tampil di PON nanti. Tapi tetap kita tunggu keputusan PP IODI mengenai berapa jumlah kuota yang kita dapat,” beber Ketua IODI NTB, Dewa Made Wija, Sabtu (17/8).

Di prakualifikasi PON Bali, jelasnya, 9 medali yang diraih berupa 2 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Penampilan para dancer juga dilihatnya cukup maksimal.

Adapun untuk atlet yang dinyatakan sudah pasti lolos PON baru hanya pasangan pedansa kakak beradik I Wayan Adi Purana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani (Adi-Rani). Sementara yang lainnya masih menunggu keputusan pengurus pusat.

Meski demikian, Wija tetap meyakini jika dancer NTB di PON Papua nanti banyak yang bakal tampil. “Kalau pasangan Adi-Rani sudah pasti lolos PON,” lanjutnya.

Peluang atlet dance tampil di PON sangat banyak. Terutama bagi atlet yang berhasil amankan medali emas dan perak. Bahkan peraih medali perunggu juga punya kemungkinan. Namun semua itu tetap berada di keputusan pihak pusat.

“Dancer kita di NTB sudah diakui kehebatannya. Makanya kita anggap semua diperhitungkan untuk tampil,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid