Dance NTB Hanya Masuk Enam Besar

BANDUNG—Cabang Olahraga (Cabor) Dance NTB hanya mampu bertengger di 6 besar pada kelas Hip-Hop dan kelas Amatur Latin. Sedangkan 4 kelas lainnya lebih awal gugur dalam pertandingan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, yang dilaksanakan di Hotel Harris Bandung, Senin (21/9).

Joko Susanto dan Ni Kadek Larasati yang diandalkan di nomor kelas Amatur Latin, serta Lalu Indrajaya Pratama pasangan Fandhy di nomor Hip-Hop harus mengakui keunggulan tuan rumah. Sementara yang lainnya gagal lebih awal.

Sedangkan untuk tim tuan rumah berhasil menempati juara umum, dengan meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu, di susul oleh tim Jawa Timur yang meraih 4 medali emas. Posisi tiga diraih oleh Sulawesi Selatan, dengan 2 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) NTB, Dewa Made Wijaya mengatakan, anak-anak sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Walaupun saya kecewa dengan hasil perolehan ini, tapi saya merasa bangga karena bisa berbicara di final,’’ akunya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Made, dengan perolehan ini tentunya menjadi cambuk, baik untuk Pengprov maupun atlet. “Kita usahakan kedepan perolehan (hasil) ini menjadi cambuk agar terus latihan, untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi,’’ harapnya.

Terpisah, Satgas IODI NTB, Iqbal mengatakan, atlet Cabor Dance NTB gagal untuk meraih medali. “Kita gagal meraih medali, karena Cabor ini tidak terukur. Karena semua ditentukan oleh subyektivitas juri saat pertandingan,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut