Damar Nekat Curi Motor Depan KFC Mataram Mall

CURANMOR: Tim Resmob Satreskrim Polresta Mataram mengamankan Damar, seorang jukir karena mencuri motor di depan KFC Mataram Mall. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Seorang juru parkir (jukir) sekitar Mataram Mall, inisial DS alias Damar (26) asal Lingkungan Karang Jangkong, Kelurahan Cakra Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram ditangkap Polisi. Damar ditangkap lantaran mencuri motor salah satu karyawan KFC Mataram Mall.

“Pelaku mengambil motor korban di depan KFC Mataram Mall,” ucap Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Rabu (19/6).

Damar mengambil motor korban Selasa (18/6) dini hari. Korban mengetahui motor Honda Beat putih DR 5161 EF miliknya hilang, saat akan pulang bekerja, sekitar pukul 05.40 WITA. “Saat mau pulang, korban melihat motornya sudah hilang atau tidak ada,” katanya.

Korban datang ke KFC Mataram Mall untuk bekerja sekitar pukul 07.00 WITA. Korban memarkirkan motornya di depan tempatnya bekerja dalam keadaan terkunci setang. “Tapi kunci motor masih tertancap di motor. Korban lupa mencabut,” sebutnya.

Baca Juga :  Terduga Korban Pelecehan Seksual Serahkan Bukti Baru

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 19,3 juta. Tim Resmob Satreskrim Polresta Mataram yang menerima laporan korban, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan pemeriksaan rekaman CCTV, identitas pelaku dikantongi.

Melalui penelusuran, Damar ditangkap di wilayah Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (19/6) tanpa perlawanan. “Pelaku ini akan membeli sabu di Karang Bagu,” ungkap dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Damar mengaku mencuri motor lantaran tidak ada uang untuk membeli sabu. Dan motor korban, sempat akan digadaikan untuk membeli sabu. “Jadi, uangnya pelaku ini tidak cukup untuk membeli sabu, sehingga sempat berencana akan menggadaikan motor korban ke orang lain untuk menambah uang untuk membeli sabu,” katanya.

Baca Juga :  Petugas Bubarkan Balap Cidomo dan Perang Sarung

Pelaku merupakan seorang residivis. Beberapa kali terlibat kasus pencurian yang menyebabkannya keluar masuk penjara. “Pelaku pernah mencuri sepeda, ayam dan lainnya,” ucap dia.

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polresta Mataram. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan sangkaan Pasal 363 KUHP. “Pelaku sudah kami amankan guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut,” tandas Yogi. (sid)

Komentar Anda