Dalih Ekonomi, IRT Nekat Jual Sabu

Pelaku saat diamankan petugas di Karang Bagu, Kota Mataram, Selasa (6/10).(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Seorang ibu rumah tangga berinisial JI (41) di  Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram ditangkap Polisi, Selasa (5/10) karena diduga sebagai pengedar narkoba.

Hal itu dikuatkan dengan barang bukti yang didapat polisi pada JI. “Dari tangan ibu rumah tangga itu disita 10 gram sabu,” kata Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama, Rabu (7/10).

Penangkapan JI itu kata Yogi tidak lain  berawal dari informasi masyarakat. Yang mana JI disebut kerap bertransaksi narkoba di sekitar Karang Bagu dan meresahkan masyarakat. Petugas pun langsung melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. “Informasi tersebut ternyata benar adanya. JI pun langsung kita amankan,” bebernya.

BACA JUGA :  Komplotan Rampok Kembali Satroni Rumah Warga

Berdasar hasil pemeriksaan, kata Yogi, tersangka mengakui baru dua minggu menjual sabu karena himpitan ekonomi. Tersangka mengaku bekerja pada seorang bandar wanita berinisial KJ di Karang Bagu. Ia mendapatkannya dari KJ dan dijual kembali. “Kini kami juga sedang melakukan pengejaran terhadap KJ,” katanya.

BACA JUGA :  Baru Keluar Penjara, Aan Curi Laptop PT GNE

Petugas menemukan barang bukti di saku celana sebelah kanan yang ia kenakan, berupa 1 kotak rokok Sampoerna yang di dalamnya terdapat 18 plastik klip bening yang berisikan sabu. “JI kini sudah kita tetapkan tersangka dan ditahan,”ujarnya.

JI disangkakan  melanggar Pasal 114 ayat (2) , Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun. (der)