Dalam Sepekan, Dua Kasus Begal di Lombok Timur

Iptu Lalu Jaharudin

SELONG – Aksi pembegalan di Kabupaten Lombok Timur marak belakangan ini. Dalam sepekan, aksi pembegalan berlangsung di dua tempat kejadian.

Yang pertama, begal beraksi di Desa Selebung Kecamatan Keruak. Korbannya adalah M Zohry Latief, warga Dusun Sepekat Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah. Korban mengalami luka bacok di kepala bagian belakang saat ia mempertahankan sepeda motornya. “Korban langsung melapor ke Polsek Keruak dan kasusnya dalam penyelidikan,” ungkap Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Lalu Jaharudin.

Saat kejadian, korban sedang dalam perjalanan menuju temannya di Dusun Batu Putik Desa Selebung Ketangga. Dalam perjalanan saat melintasi gang perumahan, tiba-tiba korban dipepet dua pengendara sepeda motor. Salah seorang pelaku langsung mencabut kunci motor korban yang mengakibatkan sepeda motor korban langsung mati. Saat berhenti itu, pelaku langsung mengancam korban menggunakan pisau. Pelaku meminta korban menyerahkan sepeda motornya. Bahkan pelaku melukai korban. Karena terluka, korban tak mampu mempertahankan sepeda motornya. Korban kemudian meminta tolong warga sekitar. Ia dibawa ke Puskesmas.

Di kasus yang lain, seorang siswa SMP di Kecamatan Labuhan Haji, M Zainul Hakiki (14 tahun) menjadi korban pembegalan di kawasan Pantai Suryawangi. Dalam kejadian itu, pelaku menodongkan pisau, bahkan korban sempat ditendang hingga terjatuh. Saat terjatuh itulah sepeda motor dan HP korban diambil pelaku.

Sebelum kejadian, korban sempat mengisi BBM di SPBU Labuhan Haji, setelah itu menuju Pantai Suryawangi. Saat di jalan sepi dan menikung, korban dicegat oleh pelaku.” Pelaku membawa kabur sepeda motor dan HP-nya, korban saat itu sempat berteriak minta tolong, karena situasi sepi tak ada warga yang membantu,” katanya.
Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Daniel P yang dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. (wan)