Daftar Pelari Gagal Bertambah Tampil di SEA Games

Daftar Pelari Gagal Bertambah Tampil di SEA Games
GAGAL: Pelari NTB asal KLU, Sudirman Hadi (kiri) kabarnya dipulangkan dari Pelatnas SEA Games Filipina 2019.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Setelah Andrian, kini muncul lagi Sudirman Hadi yang gagal tampil di SEA Games Filipina 2019. Ini terjadi setelah PB PASI memulangkan 24 atlet yang masuk dalam pelatnas SEA Games Filipina 2019 ke daerah masing-masing. Dari jumlah tersebut, ada dua pelari yang berasal dari NTB.

“Ya, ada dua atlet dari NTB yang dipulangkan PB PASI. Mereka terdiri atas nama Sudirman Hadi dan Andrian,” kata Asisten Pelatih Lari PB PASI, Fadlin, Selasa (29/10).

Pemulangan 24 atlet ini sudah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Misalnya karena ada atlet yang tidak lolos limit SEA Games maupun penyebab lainnya.

Terkait tim atletik SEA Games Filipina yang akan digelar November-Desember mendatang, Fadlin menyatakan sudah ditetapkan PB PASI. Hanya saja PB PASI tetap tidak memasukkan Lalu Muhammad Zohri dalam tim SEA Games. Karena Zohri sudah masuk tim Olimpic.

“Zohri juga gak masuk tim SEA Games, karena sudah di tim Olimpic,” lanjutnya.

Adapun dasar pemulangan sejumlah atlet ke daerahnya masing-masing disebutkannya berdasarkan hasil kejurnas 2019. Pemulangan atlet dilakukan untuk memberikan tempat baru bagi calon-calon atlet muda yang selanjutnya akan direkrut.

Sekretaris PASI NTB, Agus Sukmayadi mengatakan, sampai saat ini yang sudah pasti kembali ke pelatda hanya Andrian. Sedangkan Sudirman Hadi hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut.

”Ketua PASI NTB hadir di pertemuan membahas pemulangan atlet ini di Jakarta, Jumat kemarin. Tapi sampai sekarang, kami di sini belum dapat info soal Sudirman Hadi. Hanya Andrian yang sudah pasti ada di NTB sekarang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan, dua atlet yang dipulangkan PB PASI merupakan atlet Pelatda Mayung NTB. Sehingga setelah dipulangkan keduanya bisa langsung menjalani latihan bersama pelatih pelatda.

“Mereka dipulangkan itu keputusan pusat. Sekarang dua atlet kita itu bisa fokus untuk PON Papua,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid