Daftar Instansi Pemerintah Penyedia Lowongan CPNS 2017 Beserta Kuotanya

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

JAKARTA – Pemerintah kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kali ini, lowongan CPNS itu untuk kebutuhan di 60 kementerian/lembaga dan Provinsi Kalimantan Utara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS tahun ini untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) guna mendukung program Nawacita, sekaligus sebagai pengganti PNS yang pensiun. Selain itu, perekrutan CPNS juga untuk didasari peningkatan beban kerja pada kementerian/lembaga.

Khusus untuk perekrutan CPNS bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, pertimbangannya karena daerah otonom baru itu memang sangat kekurangan pegawai. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk kementerian/lembaga sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/9).

Lebih lanjut Asman memerinci, formasi CPNS bagi kementerian/lembaga adalah untuk putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas (166), serta putra/putri Papua dan Papua Barat (196). Seperti pendaftaran sebelumnya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan.

“Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya,” tegas  Asman.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid