Daeng Ihsan Resmi Jabat Wakil DPRD

Daeng Ihsan Resmi Jabat Wakil DPRD
DILANTIK: Anggota DPRD Lotim yang juga ketua DPC Hanura, Daeng M Ihsan, saat dilantik sebagai wakil ketua DPRD menggantikan posisi almarhum Fadil Naim. (Gazali/Radar Lombok)

SELONG–Ketua DPC Partai Hanura Lombok Timur (Lotim), Daeng M. Ihsan, resmi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Lotim. Ia menggantikan posisi jabatan politisi senior Hanura almarhum Fadil Naim. Ini ditandai dengan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Lotim, Sabtu lalu (12/8).

Selain Daeng, pelantikan juga dilakukan  terhadap Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kader Hanura Hj. Fitriyah  yang  juga menggantikan  almarhum Fadil Naim.  Dengan PAW ini, maka lima kursi Hanura yang sebelumnya sempat kosong kini sudah terisi.

‘’Kita sudah melakukan sumpah janji jabatan sesuai dengan normatif,‘’ ungkap Daeng M. Ihsan usai dilantik.

Sebagai wakil ketua dewan yang baru dilantik, kedepan dirinya akan terus  menjalin kerjasama dengan dengan semua rekannya yang ada di dewan. Baik itu dengan pimpinan dewan, termasuk juga dengan semua anggota dewan yang ada di semua komisi. Ini semua perlu dilakukan sebagai upaya untuk mensejahterakan rakyat seperti apa yang telah diucapkan dalam janji sumpah jabatan.

‘’Yang akan menjadi priorotas saya kedepan. Bagaimana menyikapi persoalan pertanian. Kita akan perjuangan terkait persoalan irigasi,‘’ janjinya.

Apa yang selama ini menjadi asprias masyarakat, terutama menyangkut sektor pertanian semuanya kata dia akan dikomunikasikan dengan dengan pihak terkait. Termasuk juga akan memperjuangkan nasip para nelayan. Baik itu dari segi bantuan dan lainnya.

‘’Kita akan perjuangakn para nelayan kita,‘’ sebutnya.

Selain dia katanya, pelantikan juga dilakukan terhadap Hj. Fitriyah. Dengan dilantiknya yang bersangkutan, maka jumlah kursi Hanura kini sudah mencukupi, yaitu sebanyak lima kursi.

Sementara itu, Hj. Fitriyah ketika dimintai tanggapan terkait pelantikan PAW ini, dia masih belum bersedia memberikam komentar. Namun wajah bahagian terlihat jelas usai pelantikan itu. ‘’Untuk sementara, Pak Daeng aja diwawancara,‘’ singkatnya.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah unsur terkait. Mulai dari ketua dewan dan wakilnya dan para  anggota lainnya. Selain itu hadir juga pihak pengadilan, kejaksaan, Kodim dan sejumlah pejabat dari Pemkab Lotim. (lie)