Curi Laptop untuk Bayar Cicilan Motor

Ilustrasi Pencuri Laptop
Ilustrasi Pencuri Laptop

MATARAM – Tim Opsnal Polsek Ampenan menangkap satu dari dua orang yang diduga pelaku tindak pidana pencurian laptop, SL alias Imi (28 tahun) warga Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela. Ia ditangkap karena diduga kuat telah mencuri tiga unit laptop milik korban di Lingkungan Kekalik Jaya Kecamatan Sekarbela. “Pelaku ditangkap Senin (11/12) di pangkalan ojek jalan Meninting Kelurahan Pagesangan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ampenan AKP I Nyoman Sugiarta kemarin (12/12).

Pelaku mencuri di kos-kosan di Lingkungan Kekalik Indah Kelurahan Kekalik Jaya. Keduanya masuk ke salah satu kos yang pintu belakangnya terbuka.

Masalah muncul ketika laptop yang ketiga diambil oleh pelaku. Saat itu korban melihat pelaku dan berteriak. Teriakan ini langsung membuat keduanya melarikan diri. Namun pada saat keluar kebun, aksi keduanya diketahui oleh penjaga malam. Dari keterangan penjaga malam ini mengetahui keberadaan pelaku IMI. ‘’ Penjaga malam itu juga melihat pelaku saat itu. Hingga akhirnya IMI kita tangkap dan mengamankan ketiga barang buktinya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Cinta Terlarang Aparatur Desa, Pemerkosa dan Penganiaya Akhirnya Tersangka

Meski demikian, petugas baru menangkap IMI. Sedangkan TS alias Wing sampai dengan saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). IMI sendiri disebut petugas baru kali ini memiliki tersangkut masalah hukum. ‘’ Wing (pelaku) belum tertangkap dan masih kita kejar. Pengungkapan ini kurang 24 jam setelah laptop itu dicuri,’’ pungkasnya.

Didepan petugas, IMI mengakui perbuatannya. Ketiga laptop tersebut belum dijual karena lebih dulu ditangkap petugas. Rencananya, ketiga laptop itu akan dijual dan hasilnya digunakan untuk membayar cicilan motor.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid