Curi iPhone 7 Plus di Sokong, Pemuda Asal Medana Ini Ditangkap

MG alias AM alamat Dusun Jambianom, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU). (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Utara berhasil mengamankan pelaku curat yakni MG alias AM alamat Dusun Jambianom, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

MG diduga telah melakukan pencurian di tempat kos korban Dewa Gede Andika Putra di Dusun Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Minggu (30/10/2022) sekitar pukul  01.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP I Made Sukadana saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan bahwa memang benar timnya telah melakukan penangkapan terhadap MG yang telah melakukan pencurian iPhone 7 plus warna hitam  dan tas pinggang yang berisi uang kurang lebih Rp 5 juta.

“Pelaku melakukan pencurian bersama temannya yang berinisial A yang saat ini masih di dalam pengejaran. MG alias AM melakukan pencurian bersama rekannya A dengan cara membobol jendela,” beber Made Sukadana

Baca Juga :  Nurhayati Warga Lombok Utara Tewas Tersambar Petir

Korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi pada Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 12.00 WITA.

Sat Reskrim Polres Lombok Utara langsung meminta nomor email HP dan IMEI yang ada pada HP tersebut.

Kemudian, dibentuk 2 tim yaitu tim wilayah Timur dan Barat yang dibantu dari Unit Reskrim Polsek  Tanjung sembari mengecek posisi HP yang telah diambil oleh pelaku.

Setelah di cek posisi, HP yang hilang sempat aktif di Bayan. Dan pada sore hari tim mendapat sinyal kembali atas HP yang hilang tersebut di sekitar Tanjung.

Baca Juga :  Suharni Wati Warga Sokong Tewas dengan Kepala Berdarah, Diduga Dibunuh

Setelah mengetahui bahwa posisi HP yang hilang tersebut berada di Tanjung, tim Barat langsung bergerak mengikuti sinyal GPS untuk mencari lokasi posisi HP yang hilang dan tim langsung menemukan terduga pelaku sedang berjalan kaki di seputaran Tanjung dan langsung dilakukan penangkapan.

MG ditangkap lengkap dengan barang bukti HP iPhone 7 plus warna hitam.

“Terduga pelaku mengakui telah mengambil HP milik korban bersama Saudara A tadi pagi dini hari di kos wilayah Dusun Prawira, Desa Sokong” imbuh Kasat Reskrim.

MG bersama A patut diduga melanggar Pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (RL)

Komentar Anda