Curi HP, Wahyu Dibekuk

DITANGKAP : Pelaku pencurian HP mahasiswa Ponpes Syeikh Zainuddin Anjani yang berhasil diringkus polisi. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Aparat Polres Lombok Timur meringkus pelaku pencurian HP milik mahasiswa di Anjani, Jumat (4/12). Pelaku adalah Wahyu (27), warga Dusun Kepah Desa Anjani Kecamatan Suralaga.

Kasus pencurian terungkap setelah polisi mengamankan motor pelaku yang dipakai beraksi. Dari sana petugas melakukan pengembangan dan identitas pelaku pun akhirnya  terungkap. Tak lama pelaku berhasil ditangkap  selanjutnya dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.
“Pelaku kita tangkap di rumahnya sekitar pukul 14.00 Wita,” kata Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharuddin, kemarin
Selain meringkus pelaku, diamankan pula sejumlah barang bukti diantaranya satu unit motor Vario dan dua unit HP yang merupakan hasil kejahatan pelaku. “Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres ” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaku ini menjalankan aksinya pada malam hari. Ketika itu korban sedang tertidur lelap bersama salah satu rekannya. Pelaku datang dari arah pintu gerbang Ponpes dan langsung masuk ke pos jaga untuk mengambil HP yang terletak di dekat korban sedang tidur.” HP korban itu langsung diambil pelaku. Sekeluarnya dari pos jaga, kembali kembali melihat ada satu unit HP milik salah seorang penjaga di sana. Satu unit HP itu juga mau diambil pelaku,” lanjutnya.

Namun ketika akan mengambil HP di luar posko jaga itu, salah satu korban terbangun. Melihat gerak gerik pelaku, salah satu korban langsung meneriaki pelaku. Pelaku langsung lari, sementara motor yang dibawanya tertinggal di lokasi kejadian. Motor yang dibawa pelaku ini langsung diamankan  dan kejadian ini dilaporkan ke polisi.

Pelaku merupakan residivis. Yang bersangkutan sebelumnya pernah dijebloskan ke dalam penjara karena kasus serupa. Bahkan  pelaku ini baru satu bulan keluar dari penjara, itupun karena mendapatkan asimilasi atau bebas bersyarat. “Keterangan pelaku terus kita dalami untuk mengungkap kemungkinan ada tempat lainnya yang pernah jadi sasaran pelaku.  Terlebih lagi ada beberapa laporan yang telah diterima oleh aparat kepolisian terkait kasus pencurian terutama di wilayah hukum Polsek Suralaga,” tandasnya.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaHARUM Fokus Tingkatkan Kesejahteraan dan Kualitas Guru
Berita berikutnya131 Warga Kaya Penerima Bansos Dicoret