Curanmor Marak, Pol PP Perkuat Pengamanan Kantor Bupati Loteng

Pol PP Perkuat Pengamanan Kantor Bupati loteng
MEMANTAU: Kasat Pol PP Lombok Tengah, Lalu Aknal Afandi bersama anggotanya ketika memantau areal perparkiran di lingkungan Kantor Bupati Loteng, Kamis kemarin (5/7). (M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di lingkungan Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng), membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat memperketat pengamanan. Hal itu ditandai dengan ditambahnya personil yang menjaga kantor tersebut setiap harinya.

Kasat Pol PP Loteng, Lalu Aknal Afandi menyampaikan bahwa untuk saat ini perugas Pol PP yang bertugas di kantor bupati berjumlah enam orang untuk melakukan pengawasan. Terutama terkait gangguan yang bisa saja terjadi suatu saat, yang tentunya bisa merusak kenyamanan masyarakat yang datang ke kantor bupati tersebut.

“Kalau sebelumnya petugas yang berjaga hanya dua orang saja. Maka saat ini kita tambah menjadi enam orang, dan Insya Allah mereka akan bertugas 24 jam menjaga kantor bupati. Harapannya, penambahan personil ini bisa meningkatkan keamanan yang ada di kantor bupati,” harap Aknal saat meninjau kesiapan personil yang bertugas, Rabu kemarin (4/7).

Lebih jauh disampaikan, penambahan yang dilakukan itu karena pihaknya ingin melihat keamanan terus terjamin. Selain juga pihaknya mengakui sering terjadi kehilangan kendaraan di lingkungan kantor tersebut. Sehingga agar kasus tersebut tidak terulang, maka perlu dilakukan antisipasi jauh sebelumnya.