Crosser MXGP Dijadwalkan Tiba di Lombok 20 Juni

CROSSER :Inilah sejumlah crosser MXGP saat tampil di MXGP Samota 2022 lalu.  (Ist)

MATARAM – Pihak Infront Moto Racing selaku promotor Motocross Grand Prirx (MXGP) bersama pembalap mulai datang ke NTB tanggal 20 Juni 2023. Mereka datang melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok sebelum bertolak menuju Sumbawa untuk menggelar event MXGP Samota tanggal 23 – 25 Juni mendatang.

National Media Officer of MXGP, Baiq Yulia Fatmawati mengatakan, meskipun tanggal 20 Juni para pembalap mulai datang ke NTB, namun mereka secara massif akan datang tanggal 22 Juni atau sehari sebelum avent ujicoba Sirkuit Samota, Sumbawa.

“Kedatangan rider mulai tanggal 20 Juni untuk kegiatan MXGP Samota di Sumbawa. Tanggal 20 itu Infront dan tanggal 22 itu massif dari para pembalap,” katanya.

Para pembalap akan terbang ke NTB setelah menuntaskan seri balapan ke sembilan di Sirkuit Liqui Moly MXGP Jerman tanggal 11 – Juni.

Yulia mengatakan, untuk venue balapan yaitu Bank NTB Syariah Selaparang International Circuit Lombok dan, Sirkuit Samota hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan dan perbaikan.

“Sirkuit NTB Bank Syariah Selaparang International Circuit Lombok progresnya sudah sampai 80 persen. Kontainer sudah datang. Panjang sirkuit tersebut 1,6 Km yang dibangun di atas landasan pacu eks Bandara Selaparang,” jelasnya.

Sementara Sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa saat ini masih dalam tahap maintenance dengan progres sekitar 70 persen. Dipastikan proses perbaikan sirkuit tersebut akan rampung sebelum event balapan dimulai.

Adapun terkait dengan penjualan tiket, baik MXGP Samota maupun Selaparang Lombok hingga kini belum ada pembaharuan informasi. Informasi terakhir pada hari Minggu kemarin, penjualan tiket secara offline baru mencapai 4.200 lembar tiket.
“Adapun target penonton masing-masing series sebanyak 50 ribu penonton. Untuk memarik lebih banyak lagi penonton MXGP, kami hadirkan Band Dewa 19,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda