Crash Pembalap Diklaim Bukan Faktor Sirkuit Mandalika

Marc Marquez alami double crash saat sesi kualifikasi MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022). (IST/NET)

PRAYA–Adanya sejumlah pembalap MotoGP yang crash di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022) kemarin diklaim oleh Federasi Olahraga Motor Dunia (FIM) bukan disebabkan karena faktor lintasan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria. Ia mengatakan bahwa FIM telah memberikan homologasi grade A untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk gelaran MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga :  Kembali ke Spanyol Seperti Déjà Vu, Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

“Adanya beberapa pembalap yang jatuh dan menyebabkan kebakaran, ini bukan error lintasan. Itu evaluasi pihak FIM sendiri setelah melihat kondisi lintasan, itu bukan error lintasan,” ungkap Priandhi Satria.

Pihaknya juga sudah berbicara dengan Mike Webb, dan tidak ada hubungannya semua yang terjadi Sabtu kemarin dengan homologasi yang telah diberikan.

“Tetapi lintasan menjalani pembenahan minor pada Sabtu malam untuk memperbaiki serta menambal kerikil aspal yang sobek akibat motor jatuh,” tegasnya.

Baca Juga :  Raih Pole Position, Fabio Quartararo Tersenyum Puas, Marc Marcuez Crash Dua Kali

Seperti diketahui dalam sesi kualifikasi, sejumlah pembalap terjatuh atau crash. Tak terkecuali pembalap andalan Honda, Marc Marquez. Bahkan pembalap Spanyol ini alami double crash.

Marc pun tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang kini menempati pole position atau posisi pertama saat untuk start race pukul 15.00 WITA hari ini (20/3/2022). (met)

Komentar Anda