CPNS Kota Mataram Mulai Tes 8 November

CPNS Kota Mataram
PESERTA: Peserta CPNS sedang diperiksa sebelum masuk ke ruang tes, kemarin (29/10). (Ali/Radar Lombok)

MATARAM — Penasaran waktu digelarnya tes Seleksi kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Mataram akhirnya terjawab. Hal ini setelah jadwal tes untuk CPNS Kota Mataram sudah ditentukan oleh UPT BKN Mataram.

Sebanyak 6777 pelamar CPNS Kota Mataram yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes SKD dimulai 8 November mendatang. Mereka akan memperebutkan 262 jatah PNS Kota Mataram.

Sebelumnya, pasca pengumuman seleksi administrasi diumumkan, jadwal pelaksanaan tes belum juga dikeluarkan. Praktis banyak CPNS yang penasaran tentang jadwal pelaksanaan tes SKD. Kini rasa penasaran mereka terjawab sudah.

‘’Sudah keluar jadwalnya. Untuk Kota Mataram mulai tanggal 8 November. Pelaksanaan tes selama tiga hari. Jadi nanti pelaksanaan tesnya dari tanggal 8, 9 dan tanggal 10 November,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati, kemarin (29/10).

Saat ini pelaksanaan tes yang dipusatkan di Grand Imperial Ballroom, Jalan Panji Tilar Kecamatan Sekarbela Kota Mataram ini berlaku untuk instansi vertikal pemerintah pusat. Ada empat kabupaten kota yang melaksanakan tes di lokasi ini. Kota Mataram mendapat giliran ketiga setelah kabupaten lainnya. Dimana Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendapat giliran pertama. Kemudian disusul oleh Lombok Barat.

BACA JUGA: Tes CPNS Lotim Digelar 1 November

Awalnya, Nelly mengaku kecewa Kota Mataram mendapat giliran ketiga untuk mengikuti tes. Mestinya Kota Mataram mendapat giliran pertama. Bukan giliran ketiga seperti sekarang. Pasalnya, Kota Mataram paling awal menyelesaikan dan memverifikasi peserta yang lulus administrasi.

Meski demikian, ia akhirnya menerima dengan lapang dada tentang jadwal seleksi untuk CPNS Kota Mataram ini. ‘’Awalnya memang kecewa. Tapi tidak apa jadwalnya kita mendapat giliran ketiga. Mungkin lebih baik seperti itu karena pasti pelaksanaan tesnya sudah tidak ada gangguan,’’ ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut