Covid-19 Meluas, Pemprov Rekrut Tenaga Kesehatan

REKRUT: Seleksi tenaga kontrak nakes dan non nakes yang akan ditugaskan di RSUD Provinsi NTB dimulai Selasa lalu (28/7). (Janwari Irwan/Radar Lombok)
REKRUT: Seleksi tenaga kontrak nakes dan non nakes yang akan ditugaskan di RSUD Provinsi NTB dimulai Selasa lalu (28/7). (Janwari Irwan/Radar Lombok)
Advertisement

MATARAM – Pemerintah Provinsi NTB merekrut sebanyak 125 tenaga kesehatan (nakes) yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

  Selain nakes yang akan membantu nakes yang ada saat ini untuk menangani pasien Covid-19. Pemprov juga merekrut non tenaga  kesehatan yang juga ditugaskan di RSUD Provinsi NTB. Menurut Kasubdit Pengadaan Pegawai BKD NTB  R Ashadinata  tenaga kontrak nakes dan non nakes  ini yang dibutuhkan sebanyak 125 orang. Rinciannya 6 orang untuk dokter umum, 41 orang untuk tenaga perawat (S1+ Ners) dan 10 orang untuk tenaga tenaga perawat DIII / DIV.  Lalu 4 orang untuk tenaga bidan, 2 orang untuk tenaga nutrisionis. Selain itu  tenaga Apoteker 2 orang dan  tenaga teknis ke-farmasi-an yang dibutuhkan sebanyak 4 orang.

 Untuk non nakes terdiri dari  tenaga pramusaji, jumlah yang dibutuhkan sebanyak 5 orang, tenaga sopir sebanyak 5 orang. Sedangkan untuk tenaga transporter yang dibutuhkan sebanyak 24 orang. “Ada juga kuota untuk pemulasaran jenazah  yang dibutuhkan sebanyak 2 orang, yang mendaftar sebanyak 8 orang. Sedangkan untuk cleaning service yang dibutuhkan sebanyak 20 orang, yang mendaftar sebanyak 29 orang,”paparnya.

  Seleksi  tenaga kontrak nakes ini dimulai hari Selasa (28/7). Pada seleksi hari pertama ini, ada 65 nakes yang menjalani seleksi dan lima orang tidak hair. Ada tiga peserta terlambat tetapi tetap dibolehkan untuk ikut serta. Lalu pada sesi kedua  dari jumlah peserta sebanyak 60 orang yang ikut hanya sebanyak 51 orang, sisanya  sembilan orang tidak ikut tanpa alasan yang jelas.

 Lalu ujian hari kedua,  diperuntukkan untuk peserta yang merupakan tenaga kontrak  dan non kesehatan. Pada  sesi pertama  dari jumlah peserta sebanyak 65 orang, yang hadir sebanyak 56 orang. Sementara untu sesi kedua dari jumlah peserta sebanyak 65 orang, yang hadir ujian sebanyak 37 orang.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan NTB  dr Nurhandini Eka Dewi menyampaikan, pada saat ini pihaknya sedang melakukan perekrutan tenaga kesehatan. Hal ini dilakukan untuk membantu tenaga kesehatan dalam melakukan penanganan covid 19 di NTB. Dengan harapan covid 19 bisa segera diatasi.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid