Citilink Buka Rute Tiongkok-Lombok

MATARAM – Maskapai Citilink akan mulai membuka rute penerbangan internasional dari  Beijing, Tiongkok ke Bandara Internasional Lombok (BIL).

 Operasi perdana diperkirakan pada  bulan Juni atau paling lambat Juli sesuai dengan informasi dari pihak maskapai.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB Agung Hartono mengungkapkan, pihaknya secara resmi telah menerima informasi dari maskapai Citilink. “Untuk rute Australia-Lombok masih tidak ada perkembangan, tapi direct flight Tiongkok-Lombok yang ada,” katanya usai mengahdiri upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan Gumi Gora, Jum’at lalu (20/5).

 Meskipun wacana awal rute yang akan dibuka Citilink adalah Australia-Lombok, kabar kepastian dibukanya rute Tiongkok-Lombok setidaknya bisa membuka akses penerbangan langsung keluar negeri. Terlebih lagi, arah kebijakan Pemprov sangat mendukung kemajuan pariwisata.Dengan bertambahnya rute internasional, peluang mendatangkan wisatawan menjadi lebih besar. Mengingat wisatawan asal Tiongkok juga cukup banyak yang datang ke NTB. “Kita sambut baik tentunya, ini kabar gembira. Dulu kan mereka ke Bali dulu, kalau Citilink sudah beroperasi mereka bisa langsung ke Lombok,” ucap Agung.

Direncakan, rute penerbangan Tiongkok-Lombok beroperasi sekali dalam satu minggu. Namun apabila memang menguntungkan, kedepannya tentu bisa ditambah lagi misalnya dua kali dalam seminggu. Semua tergantung perkembangannya nanti setelah beroperasi. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid