Cerita Yuyu Nianu Puspita Sari, Dua Kali Diceburkan ke Kolam Renang oleh Fabio Quartararo

Lombok menunjukkan kedekatannya dengan pembalap MotoGP Yamaha, Fabio Quartararo yang beradar luas di media sosial. (M Haeruddin/Radar Lombok )

Keramahan masyarakat Lombok kepada para tamu yang datang membuat banyak orang merasa nyaman. Bahkan saat event MotoGP di Sirkuit Mandalika, tidak jarang para pembalap begitu akrab dengan warga. Seperti Fabio Quartararo yang menjadikan pegawai hotel tempat ia menginap, Yuyu Nianu Puspita Sari sebagai sahabatnya.


M Haeruddin Lombok Tengah


 PERSAHABATAN Yuyu dengan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo sempat hangat menjadi perbincangan saat event IndonesiaGP 2022 pada 28-20 Maret lalu. Bagaimana tidak, keakraban gadis asal Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah ini dengan runner up MotoGP Mandalika 2022 itu beredar luas di media sosial. Kedekatan mereka tak terlepas dari pekerjaan Yuyu selama ini yang bekjerja sebagai karyawan hotel Origin Lombok Kuta.

Yuyu bercerita mengenal Fabio sejak kedatangannya ke Lombok pada pramusim MotoGP awal Februari 2022 lalu.  Fabio kemudian menginap di Hotel Origin Lombok tempat Yuyu bekerja. Waktu itu, Fabio datang pada 7 Februari dan Yuyu bertemu pada 8 Februari. “Awal pertemuan saya, karena dia (Fabio, red) ngagetin dari belakang dan secara spontan saya ucap istighfar. Dari sana dia senang, kemudian dari sana juga sebenarnya akrab,” tutur Yuyu kepada Radar Lombok, pekan lalu.

BACA JUGA :  Mengenal Putri Ankie, Atlet Renang Kota Mataram di Porprov 2018

Yuyu mengaku, Fabio adalah orang yang sangat bersahabat dengan siapapun. Fabio tidak hanya dekat dengan dirinya, tapi juga dengan semua karyawan hotel tempatnya bekerja. Tapi kedekatan Fabio dengan Yuyu, karena setiap ada kebutuhan di hotel, nama Yuyu selalu dipanggil pertama. “Dia juga jahil karena pernah menceburkan saya dua kali ke dalam kolam, terakhir kemarin saat kemenangannya dan bisa naik podium. Dia bercerita, tidak menyangka bisa naik podium. Karena biasa kalau hujan dia mengaku selalu kalah. Fabio ini memang orangnya baik meski jahil,” bebernya.

BACA JUGA :  Mengenal Sahlan Coral, Petinju Profesional asal Lombok Barat

Yusu mengaku sebenarnya saat tes pramusim ia dengan Fabio tidak terlalu dekat seperti saat MotoGP. Karena saat tes pramusim hanya sekadar bercanda bareng. Yuyu juga tidak terlalu berani dekat. “Yang paling berkesan brother sister dan kajahilan antara satu sama lain. Terlebih lagi saya terikat sama pekerjaan tapi tidak menjadi penghalang untuk dekat dengan para pembalap,” terangnya.

Gadis 25 tahun ini mengaku sudah bekerja di hotel tersebut dari Juli tahun 2018 dan sempat berhenti pada November 2019. Tapi kembali ditarik bekerja di hotel saat WSBK berlangsung. “Sebenarnya sama kru dari Yamaha juga akrab. Tapi lebih akrab dengan Fabio dan dia suka mesan ayam bakar, sate ayam, dan minuman. Dan, dia selalu order ke saya meski ada karyawan yang lain,” terangnya. (**)