Ceramah UAS di Beleka Lombok Tengah Dibanjiri Puluhan Ribu Jemaah

CERAMAH: Ustaz Abdul Somad berfoto dengan jemaah di sela-sela menyampaikan  tausiah di depan puluhan ribu jemaah di Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Inan Lemo, Desa Beleka, Sabtu (30/7/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Puluhan ribu jemaah membanjiri ceramah atau pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Jemaah bahkan rela berdesak-desakan untuk bisa menuju lokasi kegiatan. Diketahui, pengajian ini dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H di Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Inan Lemo Desa Beleka. Beberapa waktu lalu, UAS juga sempat mengisi pengajian di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Beleka, Jopi Hendrayani menyampaikan, warga merasa bersyukur karena bisa bertemu dan mendengarkan ceramah UAS secara langsung.

Baca Juga :  Amaq Sinta Jadi Tersangka Setelah Membunuh Dua dari Empat Begal

Warga Beleka sudah dari jauh hari mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan UAS. “Alhamdulilah kita bisa mendengarkan tausiah langsung dari ulama kita (UAS). Ini momen yang ditunggu masyarakat sudah lama,” ungkap Jopi Hendrayani kepada Radar Lombok.

Pihaknya mengaku memang antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk datang menyaksikan secara langsung. Bahkan jemaah yang datang tidak hanya dari Lombok Tengah, tetapi ada dari Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara dan berbagai daerah lainnya. “Makanya di sekitar lokasi kita siapkan empat lokasi parkir,” tambahnya.

Baca Juga :  Maling Motor yang Beraksi di Kos Mahasiswi Kekalik Jaya Ditangkap di Beleka

Sementara itu, Pembina Yayasan NU Inan Lemo TGH Ibnu Halil menyampaikan, kedatangan UAS dalam rangka menyambut 1 Muharam sekaligus untuk silaturahmi dengan masyarakat.

“Jadi masyarakat masih haus dengan tausiah UAS dan ini menjadi motivasi saya untuk melanjutkan apa yang diinginkan masyarakat. Yang jelas ini kita lihat dari antusias masyarakat sebelumnya,” ungkapnya. (met)

Komentar Anda