Cegah Stunting, Aruna Senggigi Adakan Pemeriksaan Status Gizi Balita

PEDULI : General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti didampingi pihak Puskesmas Meninting menyerahkan bantuan paket sembako kepada ibu dan anak, Selasa (14/3).

GIRI MENANG – Hotel Aruna Senggigi ikut berperan aktif memberikan dukungan dalam mensukseskan program pemerintah pencegahan kasus stunting dan gizi buruk pada anak. Salah satunya dengan mengadakan pemeriksaan status gizi balita, serta pembagian paket sembako di Dusun Batu Bolong, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Selasa (14/3).

Aruna Senggigi bekerja sama dengan Puskesmas Meninting dan Dinas Kesehatan Lombok Barat menyasar sebanyak 55 balita yang tinggal di Dusun Batu Bolong Desa Batulayar, Lombok Barat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Aruna Senggigi sangat aktif dalam melakukan kegiatan CSR yang menyasar pada kesehatan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi instansi atau hotel lain untuk melakukan kegiatan yang serupa,” ujar Kepala Seksi Kesos Desa Batulayar, Lombok Barat Sabri.

Baca Juga :  Aruna Senggigi Raih Agoda Gold Circle Award 2021

Kepala Puskesmas Meninting H Rusman menyampaikan apresiasinya kepada Aruna Senggigi, karena telah secara rutin mengadakan kegiatan sosial bekerja sama dengan Puskesmas Meninting.

Persentase stunting di Kabupaten Lombok Barat sampai saat ini mencapai 19,7%, di mana target tahun ini adalah turun di angka 14%. Untuk mengejar target tersebut butuh intervensi dan kerja sama dari lintas sektor.

“Aruna Senggigi adalah instansi yang sangat aktif dalam hal ini,” papar Rusman.

Baca Juga :  Aruna Senggigi Tanam 2000 Bibit Pohon di Desa Batu Layar

Sementara itu, General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti mengatakan kegatan sosial ni bukan kali pertama diadakan berupa pemeriksaan status gizi balita, namun pihaknya terus berupaya agar keberadaan Aruna Senggigi senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Kegiatan sosial ini juga diadakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lombok Barat ke-65.

“Kami berharap untuk dapat terus melebarkan jangkauan kegiatan sosial kami, sehingga tidak hanya berhenti di area Senggigi saja, namun juga dapat menjangkau wilayah lain di Kabupaten Lombok Barat, serta NTB pada umumnya,” tutup Weni. (luk)

Komentar Anda