Cegah Penyebaran DBD, Aruna Senggigi Gelar Fogging Massal

ARUNA SENGGIGI
PENYEMPROTAN : Tim Hotel Aruna Senggigi melakukan pengasapan atau fogging sebagai antisipasi merebaknya penyakit DBD di Dusun Loco, Desa Senggigi.

GIRI MENANG – Untuk membantu upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Hotel Aruna Senggigi mengadakan fogging massal di Dusun Loco, Desa Senggigi, Batu Layar, Rabu (17/8).

“Fogging massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-6 Hotel Aruna Senggigi. Dengan adanya fogging, kami berharap dapat membantu mencegah penyakit demam berdarah sedini mungkin,” kata General Manager Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti.

Baca Juga :  Aruna Senggigi Lombok Terima Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

Dalam kegiatan fogging tersebut, satu persatu halaman rumah warga, saluran got, dan lokasi-lokasi rawan jentik nyamuk menjadi sasaran pengasapan. Kegiatan fogging dari Hotel Aruna Senggigi disambut baik masyarakat setempat. Warga terlihat sangat antusias dan menunjukan tempat-tempat yang dicurigai dan berpotensi sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk di daerah tempat tinggalnya.

“Dengan adanya fogging ini, diharapkan tidak ada lagi kasus Demam Berdarah di wilayah kami,” harap Kepala Dusun Loco Desa Senggigi Munawar.

Baca Juga :  Menginap di Aruna Senggigi Dapat Hadiah Motor

Fogging  massal ini merupakan tindakan antisipasi atau pencegahan dari gigitan nyamuk Demam Berdarah. Selain untuk mengantisipasi DBD, hal ini juga guna meningkatkan kewaspadaan dini terhadap peningkatanan kasus DBD.

“Semoga kehadiran Aruna Senggigi terus dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutup Weni. (luk)

 

Komentar Anda