Cegah Penyebaran Covid-19 di Masjid Bersama Promag

PROMAG BERBAGI: Program Vaganza berbagi dan bersih-bersih masjid bersama Promag selama Ramadan 1442 H di Masjid Masjid Baital Atiq Gerung Lombok Barat. (DEVI HANDAYANI / RADAR LOMBOK )

GIRI MENANG – Promag merupakan produk pelopor obat maag, menghadirkan program berbagi dan aksi sosial di masjid. Salah satunya di masjid Gerung Lombok Barat dengan bersih-bersih dan berbagi pada bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, sehingga diperlukan menjaga kebersihan terutama pada tempat ibadah. Untuk itu Promag menggelar aksi bersih-bersih masjid dan memberikan perlengkapan kebersihan kepada pihak masjid. Program yang dilaksanakan pada Ramadan tahun ini bertemakan “Gerakan Masjid Sehat untuk Melawan Ramadan 1442 H Vaganza Bersama Promag”.

“Program ini di sponsori oleh Promag. Kita melakukan bersih- bersih untuk masjid dan memberikan perlengkapan kebersihan,” kata Sales Promosi PT Kalbe Farma Cabang Mataram, Anam Sutedi kepada Radar Lombok, Rabu (5/5).

BACA JUGA :  Kenaikan Pajak Orang Kaya Bisa Ganggu Ekonomi Lokal

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan ini sebagaimana Promag mendukung melawan Covid-19 untuk ikut serta dalam program pemerintah. Mengingat, penyebaran Covid-19 semakin meluas saat ini, sehingga perlu adanya kesadaran dari masyarkat untuk bisa menjaga kebersihan dan mencegah menyebaran virus di tempat ibadah.

“Program gerakan masjid sehat bersama program kita lakukan untuk ikut serta melawan Covid-19 dalam program pemerintah. Karena dari pemerintah juga sudah mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, Promag juga membagikan satu set disinfektan 5 liter beserta alat penyemprotnya dan beberapa perlengkapan kebersihan lainnya kepada Masjid Baital Atiq Gerung Lombok Barat.

BACA JUGA :  UMKM NTB Bidik Pasar 100 Gerai Bebas Pajak Dunia

Kegiatan ini dilakasanakan serentak di seluruh Indonesia dengan 48 cabang yang ada. Sebagai kegiatan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan bersama Promag. Saat ini sudah ada beberapa masjid di Kota Mataram dan Lombok Barat yang dilibatkan dalam program tersebut.

Sementara itu, pengurus Masjid Baital Atiq Gerung Lombok Barat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid serta berbagi yang diberikan oleh pihak Promag. Kedepannya pengurus sekaligus masyarakat sekitar juga dapat ikut serta dalam program pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.