Cegah Kejahatan, Polisi Sisir Jalanan Mataram

PANTAU: Personel gabungan patroli Polresta Mataram memantau pos penyekatan yang ada di Bundaran Jempong, Kota Mataram. (ROSYID/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Polresta Mataram melakukan patroli gabungan pada Sabtu malam (12/11) lalu. Patroli itu dalam upaya menciptakan kondisi keamanan tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak pidana.

“Yang kami lakukan ini kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” sebut Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Minggu (13/11).

Dalam kegiatan itu, hal yang menjadi sasaran antisipasi ialah terkait dengan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian motor (3C). Selain itu, menertibkan masyarakat yang mengonsumsi minuman keras (miras) di pinggar jalan. “Kami juga mengantisipasi tindak pidana yang berkaitan dengan peredaran narkotika,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Korupsi KUR Fiktif Mentok pada Dua Tersangka

Adapun rute yang dilalui meliputi Jalan Langko, Jalan Udayana, Jalan Baru Monjok, Jalan Pejanggik, Jalan Panca Usaha, Jalan Bung Karno dan terakhir pos penyekatan di Bundaran Jempong. Pantauan koran ini, tidak ada masyarakat yang melakukan aktivitas yang menyalahi aturan. “Yang menyalahi aturan kami tegur, dalam upaya preventif. Tetapi selama kegiatan berjalan, semua terkendali termasuk lalu lintas,” ungkapnya.

Patroli gabungan yang dilakukan dengan menerjunkan sedikitnya 32 personel itu, juga sebagai giat imbangan dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada 15 hingga 16 November mendatang di Bali dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. “Yang kami lakukan ini juga sebagai giat imbangan pengamanan G20 dan WSBK,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Penistaan Makam Tak Kunjung Dilimpahkan

Tak lupa, Yogi mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kondusivitas keamanan. Terlebih lagi untuk tidak keluar pada jam-jam rawan, karena hal tersebut bisa menimbulkan tindak pidana. “Kami berharap masyarakat mendukung dan bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan, khusunya di wilayah Kota Mataram ini,” tutupnya. (cr-sid)

Komentar Anda