Cegah Curanmor, Paguyuban HALo Berbagi Tips Keamanan Ganda Motor

Berkendara dengan aman dan parkir aman, menghindari pencurian.

MATARAM – Penyebaran informasi yang berkembang pesat tentang kasus-kasus pencurian pada kendaraan roda dua menjadi atensi paguyuban club motor di Lombok, yaitu Honda Asosiasi Lombok (HALo). Mengingat belakangan ini ramai di sosial media kasus pencurian aktibat adanya kesempatan dan juga kelalaian dari pemiliknya.

Yuli Israno selaku Presidium HALo membagikan informasi yang bermanfaat untuk diketahui oleh komunitas yang tergabung dalam Honda Asosiasi Lombok.

Dikatakan Rano , kejadian pencurian atau curanmor bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tanpa memandang siapa korbannya. Untuk itu perlu diwaspadai dan berlaku cerdas terhadap keamanan pada motor kesayangan Anda.

Baca Juga :  Pelajar SMK Diajak Cari Aman Berkendara

“Jangan sampai kita jadi korban pelaku curanmor,” katanya.

Diterangkaanya, ada beberapa cara yang perlu diterapkan agar mencegah terjadinya kemalangan kecurian sepeda motor, baik itu milik pribadi sendiri maupun orang-orang terdekat, sabahat dan saudaya. Tips ini dikutip dari tim Safety Riding Astra Motor NTB.

Diantaranya, hindari parkir sembarangan tempat saat tengah berada di luar rumah. Usahakan parkir di lingkungan yang terdapat petugas keamanannya, seperti tukang parkir atau terdapat di dalam cakupan CCTV. Jangan lupa aktifkan juga fitur canggih yang sudah terdapat di motor Honda, yaitu Smart Key System.

“Motor Honda keluaran teranyar pastinya sudah dilengkapi oleh fitur canggih ini,” jelas Rano.

Baca Juga :  Tujuh Kiat Cari Aman Bonceng Anak Naik Motor

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya mengatakan untuk keamanan ekstra jangan lupa gunakan kunci ganda motor Honda kesayangan Anda. Jika kendaraan ditinggalkan dalam waktu lama seperti saat tengah mudik atau ke luar kota, jangan lupa untuk membuka part yang terdapat pada motor.

“Teknologi Smart Key System disematkan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pemilik motor. Apabila alarmnya diaktifkan, maka bila terjadi guncangan pada body motor, maka secara otomatis alarm akan berbunyi keras,” tutup Satria. (luk)

Komentar Anda