Cegah Corona, PT STM Lakukan Perlambatan Operasional

EKSPLORASI: Sejumlah karyawan PT Sumbawa Timur Mining (STM) sedang bekerja melakukan kegiatan eksplorasi di dalam wilayah kontrak karya (KK) Proyek Hu'u, dan kini dilakukan perlambatan operasional akibat merebaknya virus corona. (pt stm for radarlombok.co.id)
Advertisement

MATARAM—Dengan semakin meluasnya penyebaran wabah virus Corona di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Dompu. Maka PT Sumbawa Timur Mining (STM) memutuskan untuk melakukan perlambatan sementara waktu seluruh kegiatan eksplorasi dan operasional di lokasi Proyek Hu’u, untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih lanjut dan memastikan keselamatan karyawan, kontraktor dan masyarakat di sekitar Proyek Hu’u.

“Keputusan perusahaan untuk melakukan perlambatan sementara waktu seluruh kegiatan eksplorasi dan operasional bukanlah merupakan keputusan yang mudah. Tetapi kami yakin bahwa hal ini merupakan yang terbaik untuk menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan, kontraktor, dan masyarakat sekitar Proyek Hu’u,” kata Bede Evans, Presiden Direktur STM, dalam keterangan pers yang diterima Radar Lombok, Minggu kemarin (29/3).

Menurutnya, perusahaan akan memastikan keselamatan setiap orang, sampai ada kepastian bahwa keadaan sudah aman, dan perusahaan dapat memulai kembali kegiatan eksplorasi secara normal. “STM juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Pemda Provinsi NTB dan Pemda Kabupaten Dompu, mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan perusahaan dalam membatasi penyebaran virus Corona, khususnya di lokasi Proyek Hu’u,” ujar Bede.

Lebih lanjut Bede menjelaskan, sebagai implementasi dari keputusan ini, beberapa langkah awal telah mulai dilakukan, termasuk penghentian secara bertahap kegiatan pengeboran, dan semua kegiatan yang sifatnya tidak material.

Selain itu juga dilakukan pembatasan secara ketat kunjungan staff STM dan pihak ketiga ke lokasi Proyek Hu’u, kecuali mereka yang saat ini sudah berada di lokasi dan yang terlibat dalam proses persiapan perlambatan sementara waktu kegiatan eksplorasi.

“Namun perusahaan akan tetap menyediakan layanan logistik, kesehatan, serta keamanan untuk mendukung kegiatan karyawan yang berada di lokasi Proyek Hu’u selama masa perlambatan sementara waktu ini,” pungkas Bede. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid