Cegah Corona, Petugas Gabungan Sasar Tempat Karaoke

Cegah Corona
PATROLI: Para pengelola karaoke di Kota Mataram diberikan imbauan terkait pencegahan virus corona oleh petugas gabungan dari Polresta Mataram, dan Kodim 1606/Lobar.( DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM—Petugas gabungan dari Polresta Mataram dan Kodim 1606/ Lombok Barat turun ke sejumlah kafe atau tempat karaoke yang merupakan lokasi keramaian di Kota Mataram, Sabtu (21/3) malam.

Dalam patrol gabungan itu dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, dan diikuti oleh sekitar 50 orang personil. Kegiatan dimulai sekitar pukul 20.30 Wita, dengan sasaran Hotel Bidari, The Plaza Karaoke Hotel Lombok Plaza, Inul Vizta Family KTV, dan One Karaoke Hotel Lombok Astoria.

Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Mataram. “Kita minta mereka siapkan handsanitizer dan menjaga lingkungan tetap bersih. Bila ada yang mengalami gejala batuk-batu atau demam kita mereka segera periksa ke dokter,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan pencerahan bahwa virus ini sudah mulai mewabah. Namun khusus di Kota Mataram sampai sejauh ini belum ada yang dinyatakan positif. Untuk itu pihaknya mengajak agar sama-sama mempertahankan hal tersebut. Taufik menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang bakal terus dilakukan.

Disinggung mengenai tidak adanya upaya merazia miras illegal atau penyalahgunaan narkotika di tempat-tempat tersebut, Taufik berdalih bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk itu. “Kita lihat juga tadi kondisinya sudah sepi. Di Astoria misalnya sudah meliburkan tempat karaoke sejak tiga hari yang lalu. Mereka memiliki kesadaran tersendiri,”ucapnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid