Cari Madu, Sahirudin Tewas Terpeleset ke Jurang

Cari Madu
EVAKUASI: Sejumlah warga mengevakuasi tubuh korban tewas Sahirudin, 27 tahun dari dalam jurang kali Penempuran Dame Desa Selengen Kecamatan Kayangan, Minggu (20/5). (ISTIMEWA FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Seorang warga Dusun Gubuk Baru Desa Selengen Kecamatan Kayangan bernama Sahirudin, 27 tahun tewas terpeleset ke jurang kali Penempuran Dame desa setempat sekitar pukul 09.00 WITA, Minggu (20/5).

Kepala BPBD KLU Iwan Maret Asmara melalui Kasi Kedaruratan Ketut Pasek Supartha menerangkan, korban tewas terpeleset pada saat mencari madu di dalam lubang di atas kali Penempuran Dame. Setelah terpeleset ke dalam jurang sedalam 10 meter lebih, reruntuhan batu berukuran besar menimpa tubuh korban dari ketinggian. Teman korban yang melihat kejadian itu langsung mengabarkan ke masyarakat setempat untuk meminta pertolongan.

Masyarakat kemudian berbondong-bondong ke titik kejadian, lalu melakukan upaya evakuasi penyelamatan dengan menggunakan tali yang ditarik beramai-ramai dari atas. Batu berukuran besar berhasil diangkat 20 menit kemudian dari tubuh korban.

Korban sendiri didapati sudah tewas tertimbun reruntuhan batu tebing tersebut. Kondisi tubuh korban pada saat dievakuasi dalam keadaan luka memar. “Tubuh korban masih utuh, karena dibarengi (tertimbun) dengan tanah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kayangan IPDA Sarbini membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya terlibat melakukan evakuasi, dan setelah itu langsung melakukan olah TKP. “Hasil olah TKP murni kecelakaan,” terangnya. (flo)