Cari Dukungan Lewat Keluarga dan Teman Sekolah

Fitri Novianti saat ini sedang berjuang di ajang pencarian bakat di Jakarta membawa nama NTB. Ia bersaing dengan peserta dari daerah lain di Indonesia.

___________________

ZULFAHMI-MATARAM

___________________

Dalam beberapa tahun terakhir, peserta dari Lombok banyak meramaikan sejumlah ajang pencarian bakat yang diselenggarakan di televise-televisi swasta. Beberapa waktu lalu muncul nama Siti Rosalia, kontestan gala show The Voice Indonesia 2016. Nah, ternyata selain Siti Rosalian ada juga nama Fitri Novianti. Ia tercatat sebagai siswa SMA 5 Mataram kelas XI.

Kini Fitri lagi sibuk keliling mencari dukungan warga agar bersedia mendukungnya. Fitri keliling ke beberapa pejabat yang ada di Kota Mataram dengan harapan mendapat dukungan.

Kepada Radar Lombok, gadis kelahiran Mataram 25 Februari tahun 1999 ini menuturkan, perjalannya dari sejak audisi hingga bisa masuk ke Gala Show 24 besar cukup sulit, terutama saat dia harus mengatur jadwal sekolah. Karena dalam satu bulan bisa 7 sampai 10 hari Fitri berada di Jakarta untuk melaksanakan tahapan audisi.” Kesulitan paling berat atur waktu," terangnya saat menunggu jadwal bertamu ke Walikota Mataram kemarin.

Selama mengikuti tahapan audisi sejak Januari, Ia sudah kerja keras mengatur waktu. Untungnya pihak kepala sekolah dan para guru SMA 5 Mataram mendukung kiprahnya di dunia tarik suara. Ia diberikan kelonggaran waktu.” Alhamdulillah sekolah mendukung,” ungkap dara cantik yang juga mantan bintang radio zona Indonesia Timur ini.

Selama ini dirinya bolak balik ke Jakarta hanya dukungan keluarga dan teman-temannya. Ia berharap ada dukungan pemerintah. Selama ini untuk dapat memenangkan poling, Fitri aktif meminta dukungan ke teman-teman sekolahnya. Teman-teman sekolah lah yang banyak memberikan dukungan poling sehingga ia bisa bertahap masuk gala show.

Fitiri juga meminta dukungan kepada teman-teman grup band yang selama ini menjadi temannya saat latihan nyanyi. Teman-teman band ini juga banyak memberikan dukungan, karena untuk memberikan dukungan sudah bisa dilakukan lewat media sosial.

Bakat nyanyi yang dimiliki Fitri memang sudah ada sejak kecil, seperti yang dituturkan ibundanya, Fitri Hasanah. Hampir semua festival nyanyi sudah dimenangkan oleh anaknya, sehingga Fitri dijuluki bintang  festival di Mataram.(*)