Cari Bibit Atletik Lewat Kartini Cup

KARTINI CUP
LOMBA: Inilah saat sejumlah atlet atletik pelajar mengikuti ajang Popwil 2018 lalu. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Cabang olahraga (cabor) atletik sebentar lagi bakal menggelar Kejuaraan Terbuka Atletik Pelajar di GOR 17 Desember Turide Mataram, 21 April 2019 mendatang. Event yang bertema Kartini Cup 2019 ini akan melibatkan atlet dari kabupaten kota di NTB.

Ketua Panitia Kejuaraan Ridwan mengatakan, ajang lomba lari Kartina Cup 2019 merupakan event pertama kali digelar oleh Dispora NTB tahun 2019. Event yang didukung oleh PASI NTB ini merupakan ajang pencarian bibit atlet pelajar yang berpotensi berprestasi nasional.

“Kita harap event ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet muda yang berprestasi nasional. Sehingga kedepan NTB tak akan kehabisan stok atlet pelajar,” ucapnya, Rabu (10/4).

BACA JUGA: KONI NTB Apresiasi Perhelatan Triathlon Kobi

Adapun kategori nomor yang diperlombakan di event itu adalah kategori SD, SMP dan SMA. Untuk kategori SD melombakan nomor 60 meter dan 800 meter putra putri. Kemudian kategori SMP melombakan nomor 60 meter, 800 meter, lompat jauh dan estafet 4×400 meter putra putri.

Sementara kategori SMA melombakan nomor 100 meter, 800 meter, lompat jauh dan estafet 4×400 meter putra dan putri.

Selain mencari bibit atlet muda berprestasi, pihak panitia juga menyediakan trofi dan uang pembinaan bagi atlet yang sukses meraih medali emas, perak dan perunggu di event ini. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan semangat atlet yang menjadi peserta lomba.

BACA JUGA: Berjaya di Malaysia, Zohri Menatap Qatar

“Kita juga akan berikan berbagai hadiah bagi yang raih medali emas, perak dan perunggu,” lanjutnya.

Kejuaraan atletik ini meski akan berlangsung untuk pertama kalinya pada momen Hari Kartini. Tapi kemeriahan serta penghargaan yang akan didapat oleh peserta tidak akan mengecewakan.

Dengan demikian, para orang tua dan pecinta dunia olahraga atletik untuk mempersiapkan dirinya memeriahkan kejuaraan tersebut nantinya. “Kita harap masyarakat ikut berpartisipasi, supaya kejuaraan kita ini makin meriah,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid