Cara Sederhana Turunkan Kadar Kolesterol

ilustrasi memasak. ©2012 lovefood.com
ilustrasi memasak. ©2012 lovefood.com

PARA ibu rumah tangga paling jagonya untuk berhemat. Saking hematnya, seringkali penggunaan minyak goreng dipakai berulang kali. Jika sudah begitu, maka minyak goreng sudah mengandung lemak tak jenuh dan berbahaya bagi kesehatan, salah satunya kolesterol.

Untuk menyiasati hidup sehat, bisa dimulai dari dapur. Caranya dengan memilih olive oil atau minyak zaitun misalnya, yang masih jauh lebih sehat dibandingkan minyak sawit. Dan di antara minyak yang sama, para ibu didorong menggunakan minyak yang selalu baru untuk memasak.

“Memang agak lebih mahal, namun jauh lebih sehat, karena makin sering digunakan untuk menggoreng, kadar lemak jenuh dalam minyak tersebut akan semakin meningkat dan menyebabkan minyak semakin tidak sehat untu dikonsumsi,” tegas Disease Prevention Expert yang juga CEO dari In Harmony Vaccination dr. Kristoforus Hendra Djaya SpPD, Minggu lalu (3/9).

Kristoforus menambahkan sekarang sudah ada pula alat untuk menggoreng tanpa minyak. Memang, hal itu membuat rasa makanan sedikit berkurang atau kurang enak. “Namun tentu jauh lebih sehat. Apalagi bagi seseorang yang sudah menderita penyakit degeneratif,” katanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid