Canon Luncurkan Kamera EOS M5 di Lombok

kamera canon
KAMERA DIGITAL: Canon Division Direktor PT Datascrip, Merry Harun, didampingi manajemen Canon Datascrip saat peluncuran kamera digital Canon EOS M5 di Gili Trawangan, Lombok, Kamis (1/12). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

TANJUNG—Canon melalui PT Data Scrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, memperkenalkan generasi terbaru kamera Mirroles Canon EOS M5. Kamera digital ini mengusung tekhnology dual pixel CMOS AF, electronic viewfinder (EF) beresolusi tinggi.

Selain itu, pengolahan gambar RAW langsung di kamera, hingga kecanggihan prosesor DIGIC 7 yang disematkan untuk menghadirkan kinerja dan performa tinggi pada kamera keluaran baru Canon kamer EOS M5.

Peluncuran kamera mirrorles premium untuk beragam kebutuhan kebutuhan foto dan video yang ada d Canon EOS M5 dirangkaikan dengan kegiatan media gathering bersama 20 orang wartawan nasional di Gili Trawangan, Lombok Utara, Kamis -Jum'at kemarin.

"Kamera Canon EOS M5 memiliki fitur lengkap dan teknology terbaru," kata Cannon Division Director PT Datascrip, Merry Harun disela-sela peluncuran kamera Canon EOS M5, Kamis kemarin (1/12).

Dikatakan, Canon EOS M5 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan cemerlang. Teknology dual piksel CMOS AF yang digunakan dijajaran kamera DSLR Canon kelas atas, turut dihadirkan di seri kamera mirrorles EOS M5. Sehingga sistem fokus kamera bekerja cepat dan akurat.

Tidak hanya itu, untuk pertamakalinya dalam generasi EOS M dihadirkan teknology predictive AF yang bekerja mengejar fokus dengan cepat dan presisi terhadap subjek yang sedang bergerak. Teknology ini tidak hanya membidik fokus gerakan dari sisi kanan kiri, atas bawah, tapi juga mengejar fokus pada subjek yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera.

Lebih lanjut Merry mengatakan, Canon EOS M5 juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat mempermudah transfer file antar perangkat, seperti smartphone, tablet dan komputer melalui Canon image gateway, jejaring media sosial serta layanan penyimpanan di cloud.

Hadirnya fitur koneksi nirkabel tersebut juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Hal ini cukup berguna untuk memotret dari sudut yang kreatif maupun pada saat memotret secara grup. Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon camera connect, pengguna secara real-time dapat mengendalikan pengaturan kamera seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self -timer dan masih banyak lagi dari jarak jauh.

Yang terbaru dan istimewa dari Canon yang dihadirkan di EOS M5 adalah fitur koneksi bluetooth yang hemat energi. Dengan hadirnya pilihan koneksi ini, EOS M5 bisa terus dihubungkan ke perangkat pintar tanpa perlu khawatir menguras baterai.

Untuk harga jual Canon EOS M5 body seharga Rp14, 2 juta. Sementara dengan lensa EF -M 15-45 mm dibanderol dengan harga Rp15,7 juta. "Canon EOS M5 memberikan hasil berkualitas tinggi dan performa kamera yang istimewa," ujar Merry. (luk)

BACA JUGA :  Siapkan Layanan Prima, Astra Motor Perkuat SDM
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMenkumham Diyakini Segera Terbitkan SK Kubu Djan Faridz
Berita berikutnyaKreativitas Aisyah, Keliling Dunia Berkat Sampah