Camat Sakra Optimis Juara MTQ

Lalu Syafrudin (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Ajang tahunan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 April 2017 mendatang di Kecamatan Masbagik. Camat Sakra, Lalu Syafrudin, optimis kalau kontingennya akan mampu mendapatkan juara.

Keyakinan Camat Sakra itu tidak lepas dari banyaknya anak-anak santri dan santriwati dari Kecamatan Sakra yang akan mengikuti ajang MTQ. Sehingga dia meyakini akan mendapat juara seperi tahun-tahun kemarin, meskipun menjadi juara harapan.

[postingan number=3 tag=”mtq”]

“Karena lomba MTQ ini merupakan ajang tahunan yang mengangkat nilai-nilai syariat Islam. Jadi saya berharap Kecamatan Sakra mampu meraih juara seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya kepada Radar Lombok, Rabu (5/4).

Dijelaskan, tahun ini jumlah peserta dari Kecamatan Sakra, yang akan mengikuti lomba sebanyak 27 kafilah, baik tingkat anak –anak hingga tingkat dewasa. Dengan banyaknya peserta itu, sekaligus pihaknya berharap mampu meraih juara, bahkan meningkat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Belajar dari pengalaman tahun sebelumya, tentu tahun ini kita harus lebih intens dalam belajar. Sehingga harapan menjadi juara tidak kandas. Kalau persiapan kita sudah maksimal, dan yakin akan mendapat juara,” yakinnya.

Bicara target, tahun ini tentu semua kecamatan akan menargetkan kafilahnya yang akan menang dan terpilih untuk mewakili ke tingkat yang lebih tinggi, baik provinsi maupun nasional. “Tapi tetap kita targetkan agar masuk ke tingkat nasional, dan mampu meraih juara pada tahun ini,” tekatnya.

Untuk memenuhi target seperti yang diharapkan, sejak Senin kemarin, hingga Kamis (hari ini, red), akan dilakukan TC atau persiapan, guna pematangan para kafilah, yang dilakukan oleh para guru pembimbingnya. “Intinya kita ingin mendapatkan juara melebihi juara pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ada perwakilan dari Kecamatan Sakra yang menjadi juara pada tahun ini,” tandasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid