Calon Mahasiswa Jalur LPDP Dibekali TOEFL

BUKA: Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar didampingi Kepala Dikbudpora, H. Suhrawardi membuka pembekalan TOEFL (Flo/Radar Lombok)

TANJUNG – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Lombok Utara membekali puluhan calon mahasiswa jalur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jenjang S2, dan S3. Bekal ini diperlukan mengingat Pemerintah Kabupaten Lombok Utara telah membuat kesepakatan dengan pihak LPDP memprioritaskan calon mahasiswa daerah itu untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari apa yang telah kita lakukan  beberapa bulan yang lalu, saat kita melakukan penandatanganan MoU dengan LPDP pusat,” terang Kepala Dikbudpora Lombok Utara, H. Suhrawardi pada saat menggelar pembukaan pelatihan TOEFL di aula Dikbudpora, Senin (5/12).

Pada kesempatan ini, peserta yang ikut dalam kegiatan TOEFL-ITP ini berjumlah 71 orang. Pelaskanaan pembekalan ini diharapankan semuanya bisa masuk dalam katagori yang diharapkan dan bisa masuk masuk dalam lingkup persyaratan LPDP.

“Dalam rangka mempersiapkan calon mahasiswa yang akan ikut masuk melalui jalur LPDP. Acara ini akan berlangsung selama lima hari kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar berharap, kedepan Lombok Utara bisa memiliki lembaga bahasa. Sehingga permasalahan TOEFL yang selama ini menjadi kendala bagi calon mahasiswa yang melanjutkan S2 dan S3 tidak akan terjadi lagi. Sebab selama ini yang menjadi kendala dalam administrasi selalu masalah TOEFL.

BACA JUGA :  Terkait Proyek Rababaka, Mahasiswa Desak Polda NTB Untuk Segera Usut Tuntas

Dikatakan, Lombok Utara sebagai kabupaten yang kedua dalam penandatangan MoU dengan LPDP akan diberikan prioritas utama dalam perekrutan mahasiswa jenjang S1 dan S2 di LPDP. “Mari kita terus berusaha ikut dan bersemangat dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Kedepan, ujarnya, pihaknya akan membentuk segi tiga kemitraan  dalam hal pendidikan  melalui pemerintah daerah, kampus mitra dan juga LPDP. Lewat kerjasama itu akan lebih mempermudah mahasiswa diterima dan masuk lewat jalur LPDP ini.

“Semoga Ikhtiar bapak-bapak dan ibu-ibu yang ikut dalam TOEFL-ITP kali ini dapat lulus dan bisa masuk dalam katagori nilai yang dibutuhkan yakni 450 untuk pendidikan dalam negeri dan 500 untuk pendidikan luar negeri. Dan tentunya ini juga ikhtiar kita bersama untuk dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Lombok Utara,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTingkatkan Kualitas, Petani Garam Butuh Sentuhan Teknologi
Berita berikutnyaLongsor Sebabkan Tiga Rumah Rusak